Gibran Resmi Jadi Walikota Solo, KSP: Tak Ada yang Spesial

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 26 Februari 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 337 2368802 gibran-resmi-jadi-walikota-solo-ksp-tak-ada-yang-spesial-cbblcLJQYd.jpg Walikota Solo, Gibran usai dilantik (foto: Okezone/Bram)

JAKARTA - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Walikota Solo oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Terkait hal ini Tenaga Ahli Utama KSP, Donny Gahral Adian mengatakan, bahwa tak akan ada yang perlakuan yang spesial kepada Gibran.

“Saya kira tidak ada perbedaan. Mas Gibran sama dengan walikota atau kepala daerah lainnya. Tidak ada yang spesial,” kata Donny, Jumat (26/2/2021).

Baca juga:  Resmi Jabat Wali Kota Solo, Ini Kendaraan Dinas Gibran Rakabuming

Dia mengatakan, bahwa jabatan yang diemban Gibran saat ini tidak ada kaitannya dengan Presiden Jokowi. Menurutnya Gibran adalah sosok pemimpin independen.

“Saya kira tidak bisa dikaitkan dengan presiden. Mas Gibran adalah sosok pemimpin yang mandiri, independen, sudah membuktikan dirinya sebagai pebisnis yang sukses,” ungkapnya.

Baca juga:  Penampilan Gibran Rakabuming Jelang Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Donny pun berharap, Gibran dapat membawa Kota Solo ke arah yang lebih baik. Menurutnya pengalaman Gibran sebagai pebisnis bisa jadi bekal memimpin Surakarta.

“Jadi harapan tentu saja Mas Gibran bisa memimpin Solo menjadi lebih baik. Dengan bekal pengalaman selama ini mengelola bisnisnya. Saya kira Gibran punya kemampuan untuk mengelola Kota Solo,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini