Terekam CCTV, Pencuri Ini Bawa Kabur Motor Sport dalam Hitungan Detik

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 26 Februari 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 337 2368737 terekam-cctv-pencuri-ini-bawa-kabur-motor-sport-dalam-hitungan-detik-xioBVWJXFu.jpg Pelaku pencurian sepeda motor di Jatinegara, Jakarta Timur terekam CCTV (Foto: Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Hanya butuh hitungan detik, empat pelaku pencurian berhasil membawa kabur sepeda motor sport. Aksi yang terjadi di permukiman padat penduduk, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (26/2/2021) pagi itu terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam menjalankan aksinya, keempat pelaku berbagi tugas. Dari rekaman CCTV keempat pelaku yang berboncengan menggunakan dua sepeda motor sempat mondar mandir di permukiman warga di Jalan Cipinang Muara, Gang Perjuangan Dua, Jatinegara.

Baca Juga: Viral! Diduga Kepergok Mencuri, Oknum Polisi Todongkan Senpi

Setelah merasa aman, satu pelaku menggunakan kunci letter T membobol kunci kontak motor sport berwarna putih oranye berplat B 4128 TMZ milik korban yang terparkir di depan rumah.

"Ini udah kejadian yang kedua kalinya, dulu juga ada yang mencuri tapi gagal karena alarm motor waktu itu bunyi," kata Ruchyat Ketua RT 10/15 Kelurahan Cipinang Muara, Kecataman Jatinegara, di lokasi.

Menurut Ruchyat, aksi pencurian itu sudah direncanakan jauh hari. Pasalnya, para pelaku seperti hapal dengan situasi sekitar.

"Ini jelas udah direncanain padahal di sini (Gang Perjuangan Dua) padat penduduk, tapi pelaku masih aja nekat," ujarnya.

Atas aksi pencurian itu korban rencananya akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Baca Juga: Ketahuan Mencuri hingga Lukai 3 Warga, Pelaku Tewas Diamuk Massa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini