Jokowi Luncurkan Perangko Seri Vaksinasi Nasional Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 26 Februari 2021 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 337 2368658 jokowi-luncurkan-perangko-seri-vaksinasi-nasional-covid-19-USK5ZYMBES.jpg Perangko Vaksin Covid-19 (Foto : Sindonews/Dita Angga)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan perangko seri vaksinasi nasional Covid-19. Pada seri perangko ini digunakan foto Presiden Jokowi saat menerima suntikan vaksinasi dosis pertama.

Warna perangko 5000 tersebut didominasi putih dan merah bertuliskan Vaksinasi Covid-19 dan #VaksinasiAmandanHalal. Kemudian di sisi kanan bertuliskan INDONESIA.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan bahwa peluncuran seri perangko ini merupakan bentuk representasi Indonesia dalam menangani pandemi covid-19.

“Peluncuran seri perangko ini merepresentasikan Indonesia sebagai negara yang dengan cepat dan sigap memerangi pandemi covid-19 melalui vaksinasi covid-19 untuk masyarakat agar dapat mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity,” katanya di Istana negara, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga : 170 Kepala Daerah Dilantik, PKS Ingin 100 Hari Pertama Langung Tancap Gas

Baca Juga : Viral Muda-Mudi Joget di Lampu Merah Berujung Dipanggil Polisi

Plate menyebut bahwa di masa yang akan datang penerbitan perangko dapat dilakukan secara digital dengan metode barcode.

“(Barcode ini) untuk tracing dan tracking yang dilengkapi dengan fitur virtual reality pada perangko agar lebih detail dan menarik,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini