170 Kepala Daerah Dilantik, PKS Ingin 100 Hari Pertama Langung Tancap Gas

Rakhmatulloh, Sindonews · Jum'at 26 Februari 2021 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 337 2368651 170-kepala-daerah-dilantik-pks-ingin-100-hari-pertama-langung-tancap-gas-DpXaD8iYr7.jpg Mardani Ali Sera

JAKARTA - Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera menyatakan pihaknya menaruh perhatian terhadap para Kepala Kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 yang dilantik hari ini, dia menganggap, kepala daerah merupakan anak kandung reformasi. Mardani pun ingin seluruh kepala daerah yang dilantik langsung tancap gas di 100 hari pertama.

"Hari ini, akan ada 170 pemimpin daerah yang dilantik. Jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat, setidaknya ada beberapa pesan yang perlu diresapi bersama," kata Mardani dalam twitter @mardanialisera, Jumat (26/2/2021).

Mardani berharap, para kepala daerah menjunjung Integritas dan etika setinggi-tingginya. Taati ketentuan hukum yang membatasi kekuasaan menjadi pedoman Pemda dalam menciptakan produk kebijakan demi kebaikan seluruh masyarakat.

"Masyarakat ingin perbaikan-perbaikan positif dapat segera diwujudkan, bukan keriuhan yang tak perlu," papar Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Lebih lanjut Mardani mengingatkan, sudah seharusnya pejabat negara selalu menjadi teladan yang baik. Yakni, menjaga ucapan serta perbuatannya dalam ruang publik agar tercipta suasana yang damai, sejuk dan menentramkan masyarakat, bukan sebaliknya.

"Bergeraklah secara mawas dan selalu pegang teguh transparansi. Jauhi perilaku KKN karena jelas berdampak buruk bagi pembangunan daerah. Hati-hati terhadap para pencari rente di tubuh pemerintahan dan bahkan lingkaran terdekat krn kerap menjadi celah terjadinya korupsi," tutur dia.

Baca Juga : Wejangan Gubernur Jateng Ganjar kepada Walikota Solo Gibran

Selain itu, Mardani juga berharap momentum 100 hari pertama juga harus dimaksimalkan. Injak ‘pedal gas’ untuk melaksanakan visi-misi dan tunjukkan perubahan di 100 hari pertama kerja. Baginya, penting untuk memunculkan optimisme masyarakat akan terpilihnya sosok pemimpin baru

"Lahirkan model pelayanan publik yang modern melalui sistem layanan & aparatur yg berorientasi melayani. Covid-19 mestinya dapat dijadikan momentum negara hadir dan melayani. Berikan masyarakat solusi taktis terhadap banyak soal," harapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini