Isu Kudeta Demokrat, SBY: Moeldoko Merugikan Nama Baik Jokowi!

Felldy Utama, iNews · Rabu 24 Februari 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 337 2367807 isu-kudeta-demokrat-sby-moeldoko-merugikan-nama-baik-jokowi-Ds9YVddoKs.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara terkait isu kudeta di partainya yang ingin menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum (Ketum) Demokrat.

(Baca juga: Sebulan Isu Kudeta Demokrat, Begini Nasib Kader Pengkhianat Partai)

Presiden ke-6 Republik Indonesia ini meyakini apa yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang disebut sebagai orang di balik isu kudeta tersebut, dilakukan tanpa sepengetahuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(Baca juga: Ungkap Korupsi Bansos Covid-19, KPK 'Acak-acak' Rumah Politikus PDIP)

"Secara pribadi, saya sangat yakin bahwa yang dilakukan Moeldoko, adalah di luar pengetahuan Presiden Jokowi," kata SBY dalam keterangannya di sebuah video yang dirilis Rabu (24/2/2021).

Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu juga yakin bahwa Presiden Jokowi memiliki integritas. Menurut dia, sikap itu jauh berbeda dengan perilaku pembantu dekatnya itu.

"Partai Demokrat justru berpendapat, apa yang dilakukan Moeldoko tersebut sangat mengganggu dan merugikan nama baik beliau," ujarnya.

Sementara itu, dia juga meyakini bahwa nama Menkopolhukam Mahfud MD, dan Menkumham Yasonna Laoly juga dicatut namanya. Demikian juga nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kabin Jenderal Budi Gunawan, yang juga disebut-sebut namanya.

"Partai Demokrat tetap percaya, bahwa para pejabat tersebut memiliki integritas, betul-betul tidak tahu menahu, dan tidak masuk di akal jika ingin mengganggu Partai Demokrat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini