Komentari Isu Kudeta, SBY: Demokrat Not For Sale

Felldy Utama, iNews · Rabu 24 Februari 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 337 2367760 komentari-isu-kudeta-sby-demokrat-not-for-sale-ikHcNgP2Bj.jpg Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mengomentari isu Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD). Dia menegaskan, partainya tidak untuk diperjualbelikan.

SBY menyampaikan, memasuki usai ke-20 tahun, Demokrat kembali menghadapi ujian dan cobaan sejarah.

Menurut dia, ketika semua kader tengah berjuang sekuat tenaga untuk masa depan partai di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terjadi halilintar bak di siang bolong dengan adanya sebuah gerakan dan permufakatan jahat untuk merusak partai Demokrat.

"Saya yakin saudara semua telah mendengarnya. Ada GPKPD yang ingin mengambil alih kepemimpinan partai yang sah," kata SBY dalam keterangannya di sebuah video yang dirilis Rabu (24/2/2021).

 Baca juga:Max Sopacua Blak-blakan soal Perjalanan Demokrat Jadi Partai Dinasti

Eks Ketua Umum Partai Demokrat ini menyebut, gerakan ini hakikatnya ingin mendongkel dan merebut kepemimpinan partai yang sah. Kemudian menggantinya dengan orang luar yang bukan kader partai Demokrat, dengan bersekongkol bersama segelintir oknum kader dan mantan kader yang bermasalah.

 Baca juga:Darmizal Sebut SBY yang Ambil Partai Demokrat dari Pendirinya

Presiden keenam itu mengatakan, bila GPKPD berhasil maka partai berlambang mercy itu bisa mengalami sebuah kegelapan.

"Pada kesempatan ini, bagi orang luar yang punya ambisi untuk merebut dan membeli partai demokrat, saya katakan dengan tegas dan jelas, Partai Demokrat not for sale. Partai kami bukan untuk diperjual belikan," ujarnya.

"Meskipun Demokrat bukan partai yang kaya Raya dari segi materi, kami tidak tergiur dengan uang Anda, berapapun besarnya," tutur SBY.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini