Perbaikan Tanggul Citarum, Jokowi: 2 Hari Lagi Harus Selesai

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 24 Februari 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 337 2367611 perbaikan-tanggul-citarum-jokowi-2-hari-lagi-harus-selesai-swzwfXoDPO.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Sabtu pekan lalu, banjir melanda wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satunya disebabkan jebolnya Tanggul Citarum. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang petang ini melakukan peninjauan perbaikan tanggul di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi itu, pun menargetkan selesai dalam dua hari ke depan.

“Pada hari Sabtu malam, jam 10 tanggal 20 Februari yang lalu tanggul Citarum ini jebol. Ada tiga titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini,” kata Jokowi dalam keterangan persnya, Rabu (24/2/2021).

Menurutnya perbaikan tanggul sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu. Jokowi memberikan target perbaikan tanggul selesai dalam waktu dua hari ke depan.

“Tetapi dua hari yang lalu sudah mulai dikerjakan. Dan ini Insya Allah, tadi saya memberikan target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya. Sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” tuturnya.

Baca Juga : Gegara Tanggul Citarum Jebol, 13 Rumah Warga Tergerus Banjir

Pada kesempatan itu Jokowi mengaku telah membahas terkait rumah warga yang terkena dampak jebolnya tanggul. Dia mengatakan bahwa perbaikan akan diselesaikan secepatnya.

“Kemudian masyarakat yang terkena dampak tadi sudah kita anu. Di sini tadi ada 30 juga perumahannya akan segera diselesaikan dalam waktu secepat-cepatnya,” kata Jokowi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini