Dukung Gerakan Nasional, MNC Peduli dan PMI DKI Gelar Donor Plasma Konvalesen

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 24 Februari 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 337 2367504 dukung-gerakan-nasional-mnc-peduli-dan-pmi-dki-gelar-donor-plasma-konvalesen-UYI3R2Qn9z.jpg MNC Peduli dan PMI DKI Jakarta gelar donor plasma konvalesen (Foto: Komaruddin Bagja)

JAKARTA MNC Peduli bersama PMI DKI Jakarta menggelar donor plasma konvalesen bersama karyawan MNC Group yang pernah terpapar Covid-19 pada Rabu (24/2/2021). Donor dilakukan untuk membantu para penderita Covid-19 dan mendukung gerakan nasional pendonor plasma konvalesen.

Donor plasma saat ini masih menjadi salah satu alternatif pengobatan Covid-19 untuk pasien dengan gejala berat. Donor plasma yang digunakan adalah plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 dengan gejala.

Baca Juga:  Peduli Sesama, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Sekolah Anak Jalanan

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menyampaikan apresiasi atas perhatian MNC Peduli dalam memerangi Covid-19. Perjuangan itu berbentuk donor plasma konvalesen

"Alhamdulillah hari ini MNC Peduli melakukan kegiatan mendonorkan plasma konvalesen. Donor ini diambil plasmanya bagi penyintas yang sudah sehat bahwa antibodinya bagus diberikan lagi kepada orang lain yang sedang terpapar Covid-19. Diharapkan dengan mengonsumsi plasma ini akan meningkatkan imun sehingga bisa menyembuhkan saudara kita yang masih terpapar," kata Rustam di kantor PMI DKI.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyampaikan apresiasinya kepada karyawan MNC Group yang secara sukarela mengikuti kegiatan donor plasma ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian teman-teman dari MNC Group dalam membantu penderita Covid-19 lainnya” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya donor plasma konvalesen dapat mempercepat proses penyembuhan bagi para pasien Covid-19.

“MNC Peduli berharap dapat terus membantu percepatan penanganan Covid-19 dalam berbagai bentuk, mulai dari bantuan apd, alat kesehatan, sembako, makanan hingga donor plasma” tambah Syafril.

Baca Juga:  Jasa Pijat Menurun Drastis, Yayasan Tuna Netra Dapat Bantuan MNC Peduli

Syafril juga menyampaikan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta dalam kerjasama yang terlaksana. Salah satu karyawan MNC Group bernama Made yang menjadi pendonor plasma mengaku bersyukur dapat mengikuti kegiatan tersebut.

"Ini pengalaman pertama buat saya mendonorkan plasma darah rasanya sih sama kayak donor biasa , cuma mungkin agak beda karena ada pemisahan plasma dengan darahnya," kata Made.

Ia berharap para penyintas dapat mendonorkan plasma darah. Sehingga dapat menolong pasien Covid-19.

"Harapanya teman-teman penyintas bisa mendonorkan plasma darahnya. Supaya bisa lebih cepat memberantas Covid-19 sehingga Indonesia bebas Covid-19," tutup Made.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini