Susi Pudjiastuti: Prokes Harus Selalu Diingat, Tidak Boleh Lengah!

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 24 Februari 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 337 2367375 susi-pudjiastuti-prokes-harus-selalu-diingat-tidak-boleh-lengah-55DRcYH6l6.jpg Susi Pudjiastuti (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti nampak sedih lantaran menyapa netizen dengan simbol menangis pagi ini, Rabu (24/2/2021). Dia pun berpesan kepada semua agar selalu mengedepankan protokol kesehatan.

"Cantiknya laut, kadang bisa menghibur,pagi2 baca berita ttg Pandemic yg sudah 1 tahun, dr sekolah yg masih tutup, aktifitas ekonomi, Banjir, Kehidupan sosial juga Keramaian dg semua pembatasan dalam mencegah penularan. ProKes harus selalu kita ingat ya! Tidak boleh kita lengah," cuit akun twitternya @susipudjiastuti yang dikutip Rabu (24/2/2021).

Sejumlah warganet pun menyindir cuitan Susi terkait dengan kerumunan warga saat menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 23 Februari.

"Alhamdulillah, di laut sana kerumunan udang gak perlu pakai masker, ya bu... Kalau di darat, masih suka yg tabur umpan yg memicu kerumunan. Padahal mestinya jadi contoh 5M," tulis akun @asasfuro

"Nyindir tipis tipis ya bu," sambung akun @Whatsontwit

Sementara akun @azman_syaiful mempertanyakan bagaimana yang harus dilakukan pengikut jika pemimpin mengajarkan protokol kesehatan yang tidak benar.

"Ketika imam mengajarkan prokes yang tidak benar, menurut Ibu apa yang harus dilakukan makmum? #sekedarbertanya," cuitnya.

Baca Juga : Beredar Video Jokowi Disambut Kerumunan di NTT, Istana: Itu Spontanitas Masyarakat

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa 23 Februari lalu melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun beredar video yang menunjukkan iring-iringan kunjungan Presiden Jokowi saat di Maumere memicu kerumunan warga.

"Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Selasa (23/2/2021).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini