200 Ribu Tenaga Kesehatan Belum Divaksin, Ini Respons Satgas Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 23 Februari 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 337 2367141 200-ribu-tenaga-kesehatan-belum-divaksin-ini-respons-satgas-covid-19-v0TM4baH0s.jpg Wiku Adisasmito. (Foto: YouTube BNPB)

JAKARTA - Masih ada 200 ribu tenaga kesehatan yang belum divaksinasi Covid-19, per hari ini, Selasa (23/2/2021). Sementara vaksinasi sudah masuk pada tahap kedua yakni untuk pelayan publik, pedagang, dan lanjut usia.

Terkait hal hal itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan masih banyak tenaga kesehatan belum divaksin. 

Baca juga: Hujan Lebat, Longsor Intai Area Makam Covid-19 di Tangsel

“Jadi, ada beberapa hal yang membuat tenaga kesehatan belum semuanya dapat divaksin. Bisa terkait mekanisme vaksinasi mulai registrasi, pelaksanaan, juga sosialisasi program vaksinasi yang targeted,” katanya dalam keterangan persnya, Selasa (23/2/2021).

Wiku meminta kepada pihak penyelenggara fasilitas kesehatan untuk dapat menjamin setiap tenaga kesehatannya telah tervaksinasi. Utamanya melalui pencatatan dan vaksinasi yang terjadwal.

Baca juga: Jokowi Hadiri Vaksinasi Covid-19 Massal Insan Pers di GBK

“Mohon penyelenggara vaksinasi juga memperhatikan kendala yang dihadapi petugas kesehatan dalam mengakses vaksinasi seperti kesulitan akses, jarak fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan) dari domisili peserta vaksin. Serta pemberitahuan jadwal vaksin agar masyarakat yang dapat giliran vaksin bisa ikuti prosesnya dengan persiapan yang baik,” ucapnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini