Jokowi Hujan-Hujanan Sapa Warga Sumba, Netizen: Memang Pemimpin Terbaik!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 23 Februari 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 337 2366828 jokowi-hujan-hujanan-sapa-warga-sumba-netizen-memang-pemimpin-terbaik-BUYB8qOBQX.jpg Presiden Jokowi meninjau food estate di Sumba Barat Daya (Foto: tangkapan layar Facebook)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).

Sejumlah agenda telah menanti Kepala Negara saat berada di Sumba. Salah satunya, Jokowi akan meninjau proyek food estate tang digagas Kementerian Pertanian (Kementan).

Saat berada di Pulau Sumba, Jokowi sempat memantau area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi NTT.

Baca juga:Jokowi Sebut Food Estate di NTT Capai 10.000 Ha

Di sana, Jokowi tampak hujan-hujan untuk menyapa warga yang telah menunggunya. Dengan menggunakan payung, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun tampak melarang Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang ingin mendampinginya lantaran hujan deras tengah mengguyur lokasi.

Baca juga: Presiden Jokowi Cek Food Estate dan Resmikan Bendungan di NTT

Aktivitas kunjungan kerja Jokowi dalam memantau kawasan lumbung padi di Sumba disiarkan Dechrie Christovel Katupu melalui akun Facebooknya.

"Istimewa Dia (Jokowi) suruh Paspampresnya tidak ikut," kata dia dalam video siaran langsung di Facevooknya.

Dia pun mengapresiasi Jokowi yang menyapa warga kendati hujan deras tengah mengguyur lokasi. "Ini asli sampai dia punya Paspamres jangan ikut, memang pemimpin terbaik!," ujarnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini