Disuntik Vaksin Covid-19, Novel Bawedan: Upaya Pemerintah Ini Mesti Kita Dukung

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 23 Februari 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 337 2366796 disuntik-vaksin-covid-19-novel-bawedan-upaya-pemerintah-ini-mesti-kita-dukung-R3Mir2Hf6n.jpg Penyidik senior KPK, Novel Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang digencarkan pemerintah. Menurut Novel, program vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah untuk menyelesaikan pandemi Covid-19.

Novel meminta agar seluruh masyarakat mendukung upaya pemerintah tersebut. Demikian diungkapkan Novel Baswedan usai disuntik vaksin Covid-19 di Gedung Juang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada Selasa, (23/2/2021).

"Saya kira upaya pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah pandemi ini mesti kita dukung. Dan terkait vaksin ini saya kira mari kita semua untuk mendukung program pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah Covid-19 dengan mau divaksin," kata Novel.

Novel mengaku hanya merasa sedikit sakit saat disuntik vaksin. Ia berharap tidak ada efek apapun usai disuntik. Utamanya, kata Novel, program vaksinasi ini bisa menyelesaikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Divaksin hampir enggak terasa, terasa pun sangat sedikit. Dan yang jelas kita semua berharap kita bisa sehat, pandemi ini bisa segera berakhir dan upaya pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah Covid-19 ini bisa berhasil optimal. Tentunya kita suka, kita senang apabila aktivitas kita kembali seperti kesediakala," beber Novel.

Baca Juga: Menkes Ngaku Belajar Banyak dari Epidemiolog soal Penanganan Covid-19

Novel menjalani vaksin tahap pertama yang diberikan oleh pemerintah. Novel menyatakan bahwa tidak ada efek setelah dilakukan vaksin. "Enggak (pegel). Saya barusan selesai divaksin dan tidak ada terasa apa-apa dan ini masih observasi sampai 30 menit ke depan," pungkasnya.

Sekadar informasi, KPK melaksanakan program vaksinasi Covid-19 sejak, Kamis, 18 Februari 2021. Vaksinasi terhadap seluruh pegawai maupun pihak-pihak yang berada di lingkungan KPK akan dilaksanakan hingga hari ini, 23 Februari 2021.

Vaksinasi ditujukan untuk Dewan Pengawas (Dewas), pimpinan, pegawai, wartawan hingga tahanan yang berada di lingkungan KPK. KPK sengaja menggelar program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya percepatan pengendalian dan penanganan Covid-19 berkelanjutan di lingkungan lembaga antirasuah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini