Sandiaga Jadi Inspektur Upacara Pelepasan Jenazah Mantan Menteri Pariwisata I Gede Ardhika

Tim Okezone, Okezone · Senin 22 Februari 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 337 2366170 sandiaga-jadi-inspektur-upacara-pelepasan-jenazah-mantan-menteri-pariwisata-i-gede-ardhika-L6Q52ST4gX.jpg Sandiaga Uno (Foto: Humas Kemenparekraf)

BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan menjadi inspektur upacara penerimaan dan pelepasan jenazah I Gede Ardhika yang merupakan mantan Menteri Pariwisata 2000-2004 di Sekolah Tinggi Pariwisata, Bandung, Senin (22/2/2021).

Sandi didampingi Wamenparekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo dan Sekretaris Menparekraf. Jenazah I Gede Ardhika diberangkatkan dari Rumah Duka St. Boromeus pukul 06.30 WIB.

Acara penghormatan terakhir bagi para pelayat hingga upacara tutup peti dan pelepasan jenazah berlangsung dari pukul 07.00-08.45 WIB.

 Baca juga:Sandiaga dan Angela Tanoesoedibjo Hadiri Upacara Pemakaman Mantan Menteri Pariwisata I Gede Ardika

Dalam kesempatan itu, Menteri Sandi memberikan sambutan sekaligus melepas atau mempersembahkan jenazah almarhum kepada Persada untuk dikremasi dan prosesi mendem abu yang akan dipandu Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

 Baca juga:Sandiaga Uno Dapat Gelar Kudadiri dari Suku Pakpak

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih sebagai penutup peti kepada keluarga almarhum I Gede Ardhika. Semasa hidup, I Gede Ardika juga pernah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan pada 1999 dan Satya Lencana Karya Satya (XX) pada 1997.

Selama berkantor di Bandung pada harri ini, Sandiaga Uno akan melakukan kegiatan tour di Kampus STP Bandung. Kemudian mengikuti sejumlah pertemuan virtual dengan berbagai agenda.

Sandiaga Uno juga dijadwalkan melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau pendamping di Gedung Pakuan Pasirkaliki Bandung pada pukul 16.30 WIB. 

Sebelumnya, Sandiaga mengenang mantan Menteri Pariwisata I Gede Ardika sebagai sosok yang berjasa dalam mengembangkan pariwisata berbasis desa.

Dia pun berduka atas kepergian dari Menteri Pariwisata periode 2000-2004 itu. "Banyak jasa beliau terutama dalam pariwisata berbasis desa. Wisata desa dan juga desa wisata yang menjadi program unggulan," ujarnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini