Tampil Beda Publik Figur di Panggung Politik

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 22 Februari 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 337 2366120 tampil-beda-publik-figur-di-panggung-politik-sQuYbnACAO.jpg Tangkapan layar media sosial

GAYA busana publik figur terlihat berbeda saat berada di dunia hiburan dan menjabat politik. Bahkan beberapa masyarakat melihat pangling dengan busana yang digunakan mereka.

Kita lihat bagaimana sejumlah anggota DPR dari artis yang kemudian terpilih. Gaya casual dan parlente sering kali menjadi pilihan busana mereka saat dalam rapat dan kunjungan kerja. Meski demikian, kebiasaan mereka yang kerap disorot layar kaca tak membuat mereka canggung menghadapi masyarakat.

(Baca juga: Publik Figur Dalam Pusaran Politik, dari Bupati hingga Gubernur)

Dikutip dari Sindonews, saat Eko Patrio blusukan di awal pandemik 2020 lalu, Eko tampak luwes berkomunikasi dengan sejumlah warga saat melakukan blusukan di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat lalu. Image presenter yang tak lepas dan membuat acara peresmian wifi gratis di tempat itu yang cenderung kaku menjadi lebih luwes.

Begitupun dengan Krisdayanti dan Mulan Jameela yang kerap tampil tertutup saat melakukan kungker ke Dapilnya. Penampilan keduanya sangat berbeda saat berada menyanyi di panggung dengan bajunya yang ketat atau sedikit terbuka.

Meski demikian penampilan publik figur di jabatan politik tak lepas dari kontroversi. Terheboh saat Pasha mengecet rambutnya serba kuning maupun gaya skin fade rambutnya layaknya anak band. Tampilan Pasha ini sempat menjadi kontroversi.

Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik kepada wartawan berpendapat perbedaan berbusana merupakan konsekuensi terpilihnya kepala daerah dari kalangan artis. Ia menyebutkan, penampilan mereka takkan lepas dari perilakunya sebagai seorang artis.

Meski mengatur dalam busana dinas, namun urusan rambut, Akmal menyebutkan tidak ada aturan khusus mengenai warna rambut. Bahkan menurutnya, selain Pasha, banyak kepala daerah atau wakilnya yang mengecat rambut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini