Tegas! Polisi Minta Pendukung Habib Rizieq Patuhi Protokol Kesehatan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 22 Februari 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 337 2366080 tegas-polisi-minta-pendukung-habib-rizieq-patuhi-protokol-kesehatan-prtYCD90zG.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA – Pihak Kepolisian meminta agar pendukung Habib Rizieq untuk mematuhi protokol kesehatan saat datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) untuk menghadiri sidang perdana praperadilan sah tidaknya penangkapan dan penahanan mantan Imam Besar FPI.

(Baca juga: Sidang Praperadilan Habib Rizieq, Polisi Bersiaga Penuh dan Kerahkan Barracuda)

"Pertama tentu imbauannya untuk tidak berkerumun, tetap melaksanakan protokol kesehatan dan ikuti aturan hukum yang ada," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah pada wartawan, Senin (22/2/2021).

(Baca juga: 43 Tahun Berdiri, Jalan Panjang Pembangunan Masjid Istiqlal di Tengah G30S/PKI)

Dia memastikan, polisi tak melarang ataupun membolehkan pendukung Habib Rizieq untuk datang ke PN Jakarta Selatan. Pihaknya hanya menghimbau para pengunjung PN untuk menaati protokol kesehatan bila memang ada di PN Jakarta Selatan, khususnya pendukung Habib Rizieq meski sejatinya para pendukung itu diharapkan untuk tidak datang.

"Kemudian kalau sudah masuk sistem praperadilan kita serahkan dengan sistem praperadilan yang ada," ujarnya.

Dia menambahkan, penyekatan jalanan, polisi sejauh ini belum melakukannya lantaran situasi saat ini pun cukup kondusif. Namun, polisi tetap mengerahkan personelnya guna pengamanan sidang praperadilan tersebut.

"Tetap kita tidak ingin under estimate ya. Pelaksanaan keamanana maksimal sesuai dengan perkiraan keadaan, personel pengamanan dibantu oleh Polda Metro Jaya dan dari Polres sendri serta Polsek, termasuk Brimob. Total ada sekitar 190-an," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini