Dahnil Anzar Kabarkan Berita Duka, Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Meninggal

Qur'anul Hidayat, Okezone · Sabtu 20 Februari 2021 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 337 2365552 dahnil-anzar-kabarkan-berita-duka-mantan-ketua-pemuda-muhammadiyah-meninggal-7n6LzxGqHy.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Juru bicara (jubir) Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengabarkan, mantan ketua Pemuda Muhammadiyah, Nadjamudin Ramly, meninggal dunia. 

Pria yang akrab disapa Bang Nadja itu mengembuskan napas terakhir pukul 20.35 WIB, Sabtu (20/2/2021) di sebuah rumah sakit di Bandung.

Dahnil mengatakan, kabar itu sungguh mengagetkannya. Pasalnya, baru beberapa minggu yang lalu almarhum mengundangnya ke pernikahan anaknya di Palu. 

“Sambil bercanda saya meledek, ‘aku pikir abang yang nikah lagi’,” tulis Dahnil di akun Twitter pribadinya, @Dahnilanzar.

Di kalangan aktivis, lanjut Dahnil, Bang Nadja dikenal sebagai singa forum, baik itu di internal Pemuda Muhammadiyah maupun di luar Pemuda Muhammadiyah. 

Baca juga: I Gede Ardhika Meninggal Dunia, Ini Biografi Singkatnya

“Terakhir Beliau banyak aktif di MUI. Beliau cerdas menghidupkan suasana forum, pintar menyentil dengan humor-humor cerdas,” ujar dia. 

Nadjamudin Ramly meninggal.

Sementara itu di lingkungan Pemuda Muhammadiyah, kata Dahnil, Bang Nadja dikenal selalu berapi-api. “Makanya ketika saya menjadi Ketum Pemuda Muhammadiyah, Bang Nadja sering menyindir, ‘Dahnil, Kau macam bukan orang Batak, Jawa kali gaya dan tuturmu, coba kau batakkan sikitlah, jangan macam Akbar Tanjung kau’,” tulisnya. 

Baca juga: Fadli Zon: Alhamdulillah, Ibu Saya Dipanggil pada Hari yang Baik

“Selamat jalan Bang Nadja, Ulama dan aktivis Islam dari Timur Indonesia. Kau pasti kami kenang sebagai orang baik. Sebagai pemberani yg terus menebarkan semangat dakwah Islam yang menggembirakan dan memajukan,” tutup Dahnil. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini