Terkait Laporan Dino Patti Djalal, Polda Metro Jaya Ringkus Fredy Kusnadi dan 15 Mafia Tanah

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 19 Februari 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 337 2364923 terkait-laporan-dino-patti-djalal-polda-metro-jaya-ringkus-fredy-kusnadi-dan-15-mafia-tanah-aniYGfe2XX.jpg Fredy Kusnadi, mafia tanah ditangkap Polda Metro Jaya.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, polisi telah meringkus 15 orang mafia tanah terkait laporan Dino Patti Djalal. Selain 15 orang itu, polisi juga menciduk Fredy Kusnadi yang dituding Dino Patti Djalal sebagai mafia tanah.

"Dari pengungkapan tiga laporan polisi ini, ada 15 tersangka yang bisa ditangkap, masing-masing LP ada 5 tersangka," ujarnya pada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Penangkapan itu, kata dia, merupakan hasil kerjasama Satgas Mafia Tanah yang terdiri dari unsur Direktorat Tindak Pidana Umum Polda Metro Jaya dan Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia. Adapun korban dalam kasus mafia tanah itu salah satunya Djurni Hasyim Djalal, ibunda Dino Patty Djalal yang memiliki rumah di kawasan Pondok Indah, Pondok Pinang, dan Cilandak.

Baca Juga: Jalankan Perintah Jokowi, Kapolri Instruksikan Jajarannya Tak Ragu Usut Tuntas Mafia Tanah

Bukan hanya 15 orang itu, tambahnya, polisi juga meringkus Fredy Kusnadi lantaran terbukti terlibat dalam kasus mafia tanah yang berhasil diungkap polisi itu. Adapun saat ini Fredy tengah diperiksa lebih lanjut oleh polisi.

Baca Juga: Fredy Kusnadi Kembali Laporkan Dino Patti Djalal ke Polisi, Kali Ini ke Bareskrim Polri

"Khusus terkait dengan saudara FK (Fredy Kusnadi), tadi pagi tim penyidik telah melakukan penangkapan di Kemayoran karena telah ditemukan dua alat bukti keterlibatannya dalam kelompok mafia tanah tersebut," katanya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini