Buntut Kasus Kompol Yuni, Propam Akan Tes Urine Seluruh Anggota Polisi

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 19 Februari 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 337 2364829 buntut-kasus-kompol-yuni-propam-akan-tes-urine-seluruh-anggota-polisi-s2WM6y5QHq.jfif Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdi Sambo (foto: ist)

JAKARTA - Divisi Propam Polri berencana akan menggelar operasi tes urine ke seluruh Polres dan Polsek di Indonesia. Hal itu merupakan buntut dari terungkapnya Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang diduga mengonsumsi narkoba.

"Terus berikutnya, kami akan melakukan operasi cek urine. Polres-Polres yang ada ini. Semua seluruh Indonesia," kata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Baca juga:  Terlibat Kasus Narkoba, Berikut Prestasi Gemilang Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni

Menurut Sambo, operasi tersebut dilakukan untuk upaya pencegahan adanya penyalahgunaan barang haram tersebut di internal Korps Bhayangkara.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini anggota Polri terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan narkoba," ujar Sambo.

Baca juga: Terlibat Narkoba, Ini Pesan Menyentuh Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni ke Anak-anaknya

Penangkapan atau pengungkapan kasus narkoba yang melibatkan Kapolsek Astanaanyar, Kompol YP berawal dari adanya satu anggota polisi yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.

Setelah itu, tim dari Propam baik Mabes Polri maupun Polda Jawa Barat melakukan penelusuran hingga ditemukan dugaan bahwa Kompol YP pun turut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.

Dari penelusuran itu, didapat 12 anggota polisi termasuk Kompol YP yang kini telah diamankan Propam Polda Jawa Barat. Selain diamankan, mereka pun dilakukan tes urine untuk memastikan keterlibatannya.

Kapolsek Astanaanyar pun sudah dicopot dari jabatannya. Hasil urine oknum kepolisian itupun dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini