Darmizal Akui Dirinya Aktor di Balik Pertemuan Kader Demokrat dengan Moeldoko

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 19 Februari 2021 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 337 2364595 darmizal-akui-dirinya-aktor-di-balik-pertemuan-kader-demokrat-dengan-moeldoko-ypojxWGIId.jpg Darmizal (Foto: Ist/Sindonews)

JAKARTA - Gonjang-ganjing kudeta Partai Demokrat masih terus bergulir. Bahkan, mantan politikus senior Partai Demokrat HM Darmizal mengakui dirinya sebagai aktor dalam pertemuan antara Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dengan para kader Partai Demokrat di suatu hotel di kawasan Jakarta Selatan.

"Karena saya mengakui saya lah menginisiasi dan menjadi aktor pertemuan antara kader-kader partai Demokrat dengan Pak Moeldoko di satu tempat di hotel kawasan Jakarta Selatan," ujar Darmizal dikutip dari video diterima MNC Portal, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga:  Respons Marzuki Alie, Demokrat: Jangan Coba Adu Domba SBY-Megawati!

Awal mulanya, kata Darmizal dalam pertemuan tersebut membahas mengenai pemberian bantuan untuk korban bencana alam di Kalimantan. "Dalam pertemuan itu ada dagelan-dagelan diskusi-diskusi tapi kemudian berkembang sehingga memanas dan menghangat atau menghangat dan memanas sehingga saya diberi gelar aktor pertemuan," katanya.

Mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat itupun menyebut bahwa para kader partai Demokrat telah didzolimi dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono. Sebab, menurutnya segala permasalahan apapun akan diselesaikan dipusat dan daerah tidak memiliki kewenangan.

"Hari ini kader Partai Demokrat terzalimi. DPC terzalimi, DPS terzalimi. Wewenang dan otoritas mereka diberangus semua ditarik ke pusat. Pemilihan bupati, pemilihan wali kota semua tidak lagi menjadi otoritas DPC untuk memilih calon-calon terbaik mereka ditarik ke pusat ini tidak boleh lagi terjadi," ujarnya.

"Pusat adalah pusat kebijakan tempat strategis membuat kajian-kajian kebijakan untuk diimplementasikan di daerah itulah mestinya partai," tambahnya.

Baca Juga: Soal Kudeta Demokrat, AHY Sebut Presiden Jokowi Tak Tahu Keterlibatan Moeldoko

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini