Satgas Covid-19: Libur Lebaran Akan Tetap Ada Pembatasan Mobilitas

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 18 Februari 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 337 2364456 satgas-covid-19-libur-lebaran-akan-tetap-ada-pembatasan-mobilitas-5egERNf2Kj.JPG Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan bahwa pembatasan mobilitas akan tetap dilakukan pada libur panjang mendatang. Hal ini disampaikannya saat menanggapi pertanyaan soal mitigasi pemerintah dalam menghadapi libur panjang selanjutnya.

“Untuk libur panjang yang akan datang tetap akan diterapkan pembatasan kegiatan dan mobilitas untuk mencegah penularan,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis (18/2/2021).

Seperti diketahui pada pada libur panjang imlek pekan lalu pemerintah juga melakukan sejumlah pembatasan kegiatan. Salah satunya dengan memperketat syarat perjalanan.

Lebih lanjut Wiku mengatakan bahwa pemerintah fokus pada pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang saat ini tengah berlangsung.

Baca Juga: Atasi Covid-19, Anies Baswedan: DKI Jakarta Butuh Relawan Tenaga Kesehatan

“Yang pasti saat ini pemerintah sedang berfokus pada penerapan PPKM mikro yang merupakan strategi pembatasan kegiatan pada area-area terkecil di Indonesia. Dengan PPKM ini pemerintah berharap untuk menekan laju penularan sehingga tidak terjadi pembekakan kasus saat liburan,” pungkasnya. Dita angga

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini