Polri Pastikan Penunjukan Kabareskrim Dalam Waktu Dekat

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 18 Februari 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 337 2364098 polri-pastikan-penunjukan-kabareskrim-dalam-waktu-dekat-HQDJ3J3bs0.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Mabes Polri memastikan bahwa penunjukan Kabareskrim akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal itu setelah melalui proses Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

Kepastian itu nantinya akan dituangkan melalui Surat Telegram Rahasia (STR) yang diterbitkan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memilih siapa perwira tinggi Korps Bhayangkara yang dipercaya menjadi Kabareskrim.

Jabatan bergengsi itu hingga kini kosong setelah Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri. Tetapi, saat ini, Polri membantah sudah menerbitkan telegram terkait penunjukan Kabareskrim itu.

Baca juga: Jabatan Kabareskrim Masih Kosong, Pengamat Nilai Ada Tarik Ulur di Wanjakti

"Tidak lama lagi (telegram Kabareskrim)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Di sisi lain, Argo menanggapi dengan santai soal adanya pernyataan dari Komisi III DPR yang menyebut Kabareskrim akan diisi oleh Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto.

"Belum ada TR-nya tunggu ya," ujar Argo.

Baca juga: Ini Kriteria Calon Kabareskrim Pengganti Listyo Sigit

Menurut Argo, siapapun nantinya yang akan ditunjuk sebagai Kabareskrim Polri, pastinya adalah putra terbaik dari Korps Bhayangkara.

"Yang pasti, Kabareskrim adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki Polri," ucap Argo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini