Fredy Kusnadi Kembali Laporkan Dino Patti Djalal ke Polisi, Kali Ini ke Bareskrim Polri

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 17 Februari 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 337 2363834 fredy-kusnadi-kembali-laporkan-dino-patti-djalal-ke-polisi-kali-ini-ke-bareskrim-polri-bMFoOr8FQv.jpg Fredy Kusnadi dan kuasa hukum melaporkan Dino Patti Djalal ke Bareskrim Polri. (Foto: Erfan Maaruf)

JAKARTA - Fredy Kusnadi kembali melaporkan Dino Patti Djalal ke polisi. Setelah melaporkan Dino ke Polda Metro Jaya, kini Fredy membawa kasus ini ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Fredy tak terima disebut sebagai dalang mafia tanah oleh Mantan Wakil Menteri Luar Negeri itu. 

Laporan dibuat oleh kuasa hukum Fredy Kusnadi, Tonin Tachta Singarimbun terkait postingan Dino yang menyebut Fredy sebagai dalang mafia tanah. Dino menuliskan itu di akun Instagram pribadinya @dinopattidjalal, beberapa waktu lalu.

Dia mengklaim laporan itu diterima dengan nomor LP/B/0116/II/2021/Bareskrim tertanggal 17 Februari 2021. Meski begitu, Tonin tidak memberikan lampiran bukti penerimaan laporan tersebut.  

Baca juga: Polisi Tetapkan 11 Tersangka Kasus Mafia Tanah Laporan Dino Patti Djalal

"Kami minta dua, ada Pasal 45 juga Ayat 2. Tapi tidak apa-apalah, ini pembelajaran saja karena dia dirugikan, dikatakan Bapak Kapolri yang boleh melaporkan adalah yang dirugikan korbannya. Kan korban dia (Fredy),” kata Tonin sembil menunjuk Fredy yang turut ikut membuat laporan, Rabu (17/2/2021). 

Dino dituduh telah menyampaikan pencemaran nama baik berkaitan dengan unggahannya tersebut. Dia juga menyebut sejumlah tudingan yang disebarkan bahwa kliennya merupakan dalang mafia tanah.  

Baca juga: Dino Patti Djalal Sebut Fredy Kusnadi Pernah Ditangkap lalu Dilepas, Polisi Membantah

Tonin merincikan, Dino dituduhkan melanggar Pasal 45A Ayat 3 Jo 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2016 tentang ITE.

"Di IG ditampilkan seorang perempuan duduk di lantai dan dia disuruh nangis-nangis, sedangkan dia duduk di atas. Dipropaganda sedemikian rupa dengan kalimat-kalimat yang mengatakan bahwa Fredy ini seperti yang dikatakan," kata Tonin.  

Dia menyebut, sudah ada dua laporan polisi yang dibuat oleh Tonin bersama kliennya terhadap Dino Patti Djalal. Pertama, mereka juga membuat laporan serupa di Polda Metro Jaya.

Laporan di Bareskrim ini diregister untuk peristiwa di jagat media sosial yang berbeda. 

"Laporan sudah kami buat dua, artinya harus berjalan, polisi kan harus profesional kalau laporan ya harus jalan. Artinya kita tunggu kapan ditetapkannya sebagai tersangka. Yang dilaporkannya ngoceh-ngoceh di tweet, yang kemarin ngoceh-ngoceh juga berprilaku berlakon seperti artis di dalam video," ucapnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini