Demokrat: Bantuan Rp9 Miliar Bangun Museum SBY-ANI Bukan Permintaan SBY

Abdul Rochim, Koran SI · Rabu 17 Februari 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 337 2363718 demokrat-bantuan-rp9-miliar-bangun-museum-sby-ani-bukan-permintaan-sby-V3IPozmy3p.jpg SBY. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan bahwa pembangunan Museum SBY-Ani di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, merupakan bentuk kepedulian Pemprov Jatim dalam mendukung pembangunan pariwisata. Menurut Hinca, pembangunan museum tersebut sama sekali bukan atas permintaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berasal dari Pacitan.

”Bantuan yang diserahkan Pemprov Jatim adalah bantuan keuangan khusus kepada Pemkab Pacitan, untuk pembangunannya Museum SBY-ANI. Tak ada sedikitpun permintaan dari pihak Bapak SBY, ini murni kepedulian Pemprov dalam rangka mendukung sektor pariwisata,” cuit anggota Komisi III DPR itu melalui akun Twitter @hincapandjaitan, dikutip Rabu (17/2/2021).

Warganet pun ramai membahas soal dugaan kucuran dana Rp9 miliar yang mengalir ke Yayasan Yudhoyono (Yudhoyono Foundation).

Baca juga: Ibaratkan Kritik sebagai Obat, SBY: Meski Pahit Tapi Bisa Cegah Penyakit

Dana itu rencananya digunakan untuk pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Kabupaten Pacitan.

Bahkan, hashtag atau tanda pagar #SbyMakanDanaPacitan pun menjadi trending topic Twitter.

Baca juga: SBY Dituding Minta Rp9 Miliar untuk Bangun Museum, Andi Arief: Itu Fitnah Keji!

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa,Pemprov Jatim turut berkontribusi dalam pembangunan museum yang berdiri di atas lahan sekitar 1,5 hektare tersebut. Namun, tidak sepenuhnya anggaran pembangunan museum berasal dari Pemprov Jatim.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini