Viral Wanita Cantik Ini Mual dan Pingsan Usai Pakai Sanggul Adat 4 Kg di Kepala

Tim Okezone, Okezone · Rabu 17 Februari 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 337 2363470 viral-wanita-cantik-ini-mual-dan-pingsan-usai-pakai-sanggul-adat-4-kg-di-kepala-FbJQplEppj.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Menggunakan pakaian adat di hari pernikahan merupakan suatu kebanggan tersendiri. Namun, menggunakan pakaian adat pun memiliki risiko bagi pemakainya.

Seperti pada video viral yang beredar di media sosial, seorang pengantin tidak sanggup memakai mahkota Aceh di hari pernikahannya. Pasalnya mahkota Aceh seberat 4 kilogram harus ditanggung kepala wanita berparas cantik tersebut.

(Baca juga: Denny Siregar Cuit Aceh Provinsi Termiskin, Netizen Ngamuk)

“Jadi ceritanya si kakak gak bisa tidur malam dan gak ada selera makan, begitu naik mahkota Acehnya langsung mual karena beban di kepala kurang lebih 4 kg,” tulis akun Yolanda Rias Pengantin di Tiktok dikutip Okezone, Rabu (17/2/2021).

(Baca juga: Tantang Perang dan Rampas Senjata Aparat, Tiga Anggota KKB Meregang Nyawa)

Sementara pihak rias pengantin akhirnya memutuskan untuk melepas mahkota Aceh di kepala sang pengantin sebelum acara tersebut selesai.

Hal ini disayangkan pihak rias pengantin karena pengantin telah membayar biaya yang cukup mahal namun hanya dipakai sebentar.

Postingan ini ramai akan komentar netizen. Sejumlah netizen juga turut membagikan pengalamannya selama memakai pakaian adat saat acara pernikahan.

“Sama kaya aku makeup jam 4 subuh karena makanan belom pada mateng jadi inisiatif minum energen, pas make siger biasa aja tapi lama-lama muah dan muntah. Sigernya dilepas baru plong baru berasa lega,” komentar salah satu netizen dengan akun Milut.

Akun Indah Pratiwi juga ikut membagikan pengalamannya dalam komentar, “Saya dulu pake (baju adat) Padang alamak suntingnya bener-bener ditahan dah tu, untung masih mau makan. Begitu selesai pesta asli demam.”

 (Meilila Syavira)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini