Kapolri Minta Kasus Laskar FPI Segera Diselesaikan

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 16 Februari 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 337 2362905 kapolri-minta-kasus-laskar-fpi-segera-diselesaikan-RUc8MK4kl8.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Foto : Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk segera menyelesaikan kasus dugaan penyerangan Laskar FPI kepada polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Hal tersebut disampaikan Sigit dalam Rapat Pimpinan (Rapim) internal Polri tahun 2021 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2021).

"Terkait kasus yang menjadi perhatian publik seperti KM 50 segera diselesaikan," kata Sigit.

Menurut Sigit, diselesaikannya perkara tersebut harus sesuai dengan rekomendasi temuan dan investigasi dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Karena sudah ada rekomendasi dari Komnas HAM jadi tentunya kita harus selesaikan sesuai rekomendasi tersebut," ujar Sigit.

Selain KM 50, Sigit meminta segera menyelesaikan kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan yang menjerat Habib Rizieq Shihab Cs. "Pelanggaran prokes segera diselesaikan," ucap Sigit.

Baca Juga : Bareskrim Kirim Surat ke Komnas HAM Minta Barang Bukti Kasus Laskar FPI

Perkembangan terbaru kasus Laskar FPI sendiri, hari ini, Bareskrim Polri akan ke Komnas HAM untuk mengambil barang bukti yang ditemukan saat melakukan investigasi.

Polri menilai barang bukti yang dikantongi Komnas HAM dalam hasil temuan dan investigasi dinilai penting untuk melengkapi proses penyelidikan perkara tersebut.

Baca Juga : Mantan Ketum FPI Dijerat Pasal Penghasutan, Ini Penjelasan Bareskrim

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini