Jokowi Minta TNI-Polri Terintegrasi Putus Penularan Covid-19

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 15 Februari 2021 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 337 2362601 jokowi-minta-tni-polri-terintegrasi-putus-penularan-covid-19-qyN2Z52tmv.jpg Presiden Jokowi (Foto : Youtube Setneg)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran TNI-Polri mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di desa-desa. Integrasi kedua institusi tersebut amat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Perlu saya tekankan karena di desa itu TNI memiliki Babinsa. Di desa itu Polri memiliki Babinkamtibmas. Kita harapkan semuanya bekerja terintegrasi dan rantai penyebaran Covid cepat terputus dan krisis ini segera selesai," katanya memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2021 di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (15/2/2021).

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang selalu berada di garda terdepan saat negara sedang menghadapi masa-masa sulit. Ia ingin langkah bangsa ini tidak hanya untuk menyelesaikan krisis, tetapi mencari peluang di saat-saat sulit.

"Saya perlu tegaskan krisis kesehatan akibat covid masih beljm usai, masih belum berakhir. Saya perintahkan jajaran TNI-Polri untuk terus aktif mendisplinkan prokes mendisiplinkan 3 M dan juga terus aktif untuk mendukung 3 T," jelasnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi: Vaksin Merah Putih Insya Allah Diproduksi Akhir Tahun

Baca Juga : Soal Penyaluran Vaksin Covid-19, Wagub DKI: Sabar

Di samping itu, Jokowi iuga meminta jajaran TNI-Polri mendukung pelaksaan vaksinasi massal. Saat ink memang vaksinasi dilakukan di Puskesmas dan rumah sakit. Tetapi perlu pada kluster tertentu vaksinasi dilakukan secara massal.

"Mungkin bisa di kluster pasal misalnya, atau di kluster jasa ekonomi atau di kluster kampung yang sudah memerah karena itu kecepatan dimiliki oleh TNI-Polri dalam mengelola setiap kedaruratan atau krisis yang ada," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini