Pemilu 2024, PKS Targetkan Raih 15 Persen Suara

Antara, · Senin 15 Februari 2021 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 337 2362586 pemilu-2024-pks-targetkan-raih-15-persen-suara-QIhMGx6xRt.jpg Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Foto: Antara)

PALEMBANG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, partainya menargetkan meraih kemenangan pada Pemilu 2024 minimal 15 persen suara yang diperebutkan partai politik (parpol) peserta pemilu secara nasional.

"Melihat perkembangan perolehan suara yang terus meningkat pada setiap pemilu, kami optimistis dapat meraih kemenangan sesuai dengan target tersebut," kata Ahmad Syaikhu seusai melantik pengurus DPW PKS Sumatera Selatan (Sumsel), di Palembang, Senin (15/2/2021).

Baca Juga:  Kasus Dinar Dirham Zaim Saidi, PKS: Utamakan Edukasi daripada Penangkapan

Upaya untuk meraih kemenangan sesuai dengan target yang diamanatkan munas, pihaknya mengajak semua kader dan pengurus partai di Sumsel serta provinsi lainnya untuk bekerja secara maksimal melayani dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Seluruh kader dan pengurus PKS diminta bekerja secara maksimal, berjuang dengan totalitas mengerahkan semua potensi yang dimiliki," ujarnya.

Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha menjelaskan untuk mewujudkan kemenangan partai, pihaknya berupaya bekerja melayani masyarakat sesuai dengan visi dan misi partai. Visi partai yakni menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Sedangkan misi PKS adalah menjadikan partai sebagai sarana perwujudan masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat yang diridai Allah SWT, dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  KPU Mulai Susun Simulasi Pemilu Serentak 2024, Begini Gambarannya

Dengan perjuangan pengurus dan kader PKS dalam melayani kepentingan rakyat, partai ini dalam Pemilu Legislatif 2019 meraih peningkatan perolehan kursi di 17 kabupaten/kota dalam provinsi ini. Sebagai gambaran di Kota Palembang yang memiliki enam daerah pemilihan, PKS mendapatkan peningkatan perolehan kursi menjadi lima kursi dari pemilu sebelumnya hanya empat kursi.

Melihat perjalanan partai berada pada jalurnya atau sesuai dengan visi misi, pada Pemilu Legislatif 2024 diharapkan bisa lebih banyak lagi mendapat dukungan masyarakat, ujar Toha.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini