Besok, Rumah Sakit Kariadi Semarang Gelar Uji Klinis Vaksin Nusantara Fase 2

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 15 Februari 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 337 2362402 besok-rumah-sakit-kariadi-semarang-gelar-uji-klinis-vaksin-nusantara-fase-2-ln5aIqHqj8.jpg Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Rumah Sakit Kriadi Semarang  akan bersiap menggelar uji klinis fase 2 Vaksin Nusantara pada besok, Selasa 16 Februari 2021.

(Baca juga: Bawa Kabur Istri Orang, Pemuda Ini Tewas Misterius di Kebon Setelah Dipergoki Demit)

Komisi IX DPR RI akan mengecek langsung kesiapan uji klinis tahap II vaksin Covid-19 buatan dalam negeri yang bekerjasama dengan Aivitia Biomedical Inc, Amerika Serikat; Universitas Diponegoro; dan pemerintah Indonesia yang diinisiasi mantan Menkes Terawan Agus Putranto.

"Betul besuk ada kunjungan Komisi IX DPR RI," kata Plt Dirut Rumah Sakit Kariadi Dodik Tugasworo Pramukarso saat dikonfirmasi Okezone, Senin (15/2/2021).

(Baca juga: Vaksin Merah Putih Siap Diuji Coba Maret!)

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena belum bersedia mengomentari soal rencana kunjungan kerjanya untuk melihat persiapan uji klinis fase 2 Vaksin Nusantara tersebut.

"Besok setelah pertemuan baru bisa kasih komentar. Kami kunjungan lapangan baru bisa kasih komentar," singkat dia.

Belum ada keterangan lebih rinci soal Vaksin Nusantara ini. Vaksin Covid-19 ini disebut-sebut menggunakan bahan serum darah dan antigen yang diambil dari setiap penerima vaksin.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini