Gugur Ditembak KKB, Prada Ginanjar Akan Dimakamkan di Kampung Halaman

Riezky Maulana, iNews · Senin 15 Februari 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 337 2362401 gugur-ditembak-kkb-prada-ginanjar-akan-dimakamkan-di-kampung-halaman-O42GfnObYn.jpg Prada Ginanjar semasa hidup (foto: ist)

JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari dunia militer Indonesia dikarenakan kehilangan salah satu prajurit terbaiknya. Anggota Yonif 400/BR bernama Prada Ginanjar gugur setelah terkena tembakan serangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos peninjauan, di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Senin (15/2/2021) pagi.

Baca juga: Pos Komando Taktis Pasukan Raider Yonif 400/BR Diberondong Tembakan oleh KKB

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa mewakili keluarga besar TNI mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya Prada Ginanjar.

"Pimpinan dan Keluarga Besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela Bangsa dan Negara,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (15/2/2021) sore.

Baca juga: Prajurit TNI Gugur Ditembak KBB, Pangdam Cenderawasih Turun Langsung ke Sugapa Intan Jaya

Dia memaparkan, jenazah almarhum Prada Ginanjar dalam waktu dekat akan segera dimakamkan. Lokasi pemakaman, kata Suriastawa bertempat di kampunt halamannya, yaitu Desa Mekar Sari, Banjar, Jawa Barat.

"Korban akan segera dievakuasi dan dimakamkan di kampung halamannya Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat," ucapnya.

Dia menjelaskan, Prada Ginanjar ditembak oleh KKB pada pukul 08.23 WIT dan peluru yang dilepaskan mengenai pinggang, lalu tembus ke bagian perut. Korban langsung dievakuasi dengan menggunakan Heli ke Timika dan dinyatakan meninggal dunia saat evakuasi, kurang lebih pukul 09.23 WIT.

"Saat dilakukan pembersihan oleh tim, ditemukan satu butir munisi dan satu kelongsong 5.56 mm. Saat ini masih dilaksanakan pengejaran oleh Tim yang ada di lapangan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini