Curhat Netizen soal Lubang di Tol Cikampek Sebabkan Pecah Ban: Mengerikan!

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Minggu 14 Februari 2021 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 337 2361955 curhat-netizen-soal-lubang-di-tol-cikampek-sebabkan-pecah-ban-mengerikan-7JrzzZodTm.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Meski telah viral di sejumlah media sosial. Namun kerusakan jalan Tol Cikampek masih belum selesai. Sejumlah lubang jalan masih ditemukan di ruas tol tersibuk di Indonesia.

Disisi lain, kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara. Banyak dari mereka yang terpaksa alami kerusukan parah, hingga pelek mobilnya retak dan pecah.

“Jasa marga sepertinya tak bertanggung jawab,” komentar pengendara dari video yang tersebar di whatsapp, Minggu (14/2/2021).

Dalam video itu, terlihat lebih dari tiga mobil alami pecah ban hingga pelek yang rusak. Para pemobil itu tak bisa berbuat banyak selain menunggu bantuan dari petugas derek yang datang.

Belum tau pasti video lubang jalan itu berada di mana. Namun akibat rusaknya jalan, membuat pengendara mobil tak bisa melanjutkan perjalanannya.

Baca Juga: Viral Puluhan Mobil Pecah Ban di Tol Cikampek, Ini Penjelasan Jasa Marga

Sementara di media sosial twitter, diketahui kerusakan jalan berlubang di Tol Cikampek bukan hanya di satu titik. Beberapa diantaranya yakni turunan elevated Cikampek menuju Jakarta hingga ke kilometer 60.

“Lubang terbanyak ada di tol Cikampek mulai dr turunan Elevated Cikampek sampe km 60an,” cuit @thedufrence yang memposting sore tadi.

Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi di kilometer 18 menuju Cikampek dari Jakarta. Lubang jalan membuat mobil toyota sienta alami pecah ban.

“Ban mobil saya pecah dikarenakan lubang yang ada di jalan tol japek km 18 arah cikampek,” cuit @dondonprad, Sabtu (13/2/2021) lalu.

Selain di dua lokasi itu, sejumlah pengguna kendaraan menyebut lubang jalan tersebar di dua arah baik dari Jakarta maupun sebaliknya. Kondisi ini membuat kerusakan kendaraan.

“halo @PTJASAMARGA yang terbaik, cuma mau menyampaikan masukan, lubang lubang dijalan tol japek di kedua arahnya sudah sangat parah loh, kaki kaki saya JEBOL, velg juga sudah peyang dan menjadi korban, dimohon ya untuk segera dikerjakan perbaikan, karna sudah sangat mengerikan,” cuit @fredeRickocore.

“@PTJASAMARGA arah tol Jakarta - Cikampek dari km 30-72 banyak lubang Sebesar tinju HULK, gimana dong penanganannya? Saya sudah 2x pecah velg,” cuit @fadhillahputra.

Sebagian dari nitizen yang mencuit kerusakan dan lubang di Tol Cikampek cukup kontras dengan tarif tol yang terus naik. Pasalnya kenaikan tarif tak diimbangi dengan kualitas jalan tol.

“Saya harap fasilitas lebih ditingkatkan lagi, jangan sampai tarif tol naik tapi fasilitas tambah buruk,” komentar @dondonprad.

Sebelumnya, pada pekan lalu, video Viral puluhan mobil mengalami pecah ban di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta kilometer 39 ruas Cikarang - Cibatu imbas jalan rusak berlubang tersebar luas usai akun Instagram urbancikarang, Selasa (9/2/2021) mempostingnya. Warganet Desto melaporkan sedikitnya 25 mobil mengalami pecah ban imbas rusaknya jalan bebas hambatan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini