Didampingi Gibran, Presiden Jokowi Ziarah Makam Orangtua di Karanganyar

INews.id, · Minggu 14 Februari 2021 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 337 2361922 didampingi-gibran-presiden-jokowi-ziarah-makam-orangtua-di-karanganyar-d8U5ozJ4nk.jpg Jokowi saat meresmikan Bendungan Tukul. (Foto: Istimewa)

KARANGANYAR - Usai meresmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berziarah ke makam orangtuanya di Dusun Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (14/2/2021) sore. Presiden Jokowi tampak didampingi putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. 

Rombongan Presiden Joko Widodo tiba di lokasi pemakaman orangtuanya sekitar pukul 3 sore dengan mobil sedan hitam. Di belakangnya juga terlihat mobil Alphard hitam yang biasa ditumpangi keluarga presiden. 

Ziarah berlangsung tertutup. Meskipun kondisi hujan, terlihat sejumlah warga hadir di sekitar lokasi makam.

Baca juga: Jokowi Sebut Bendungan Tukul Perkuat Ketahanan Pangan dan Air

Sekitar lima belas menit, rombongan meninggalkan lokasi pemakaman. Presiden sempat melambaikan tangan melalui jendela mobil kepada warga.

Usai rombongan meninggalkan lokasi, terlihat mobil logistik kepresidenan membagikan sejumlah sembako kepada warga. 

Baca juga: Ucapkan Selamat Imlek, Jokowi: Semoga Dijauhkan dari Penyakit dan Bencana

“Kalau (Presiden Jokowi) ziarah kerap bagi sembako. Saya rumahnya depan sini. Ya senang dapat sembako isinya sepertinya beras, minyak dan lain-lain,” kata Slamet, warga sekitar. 

“Presiden Jokowi didampingi putranya Gibran Rakabuming Raka,” kata juru rawat makam, Sidik Suramto.

“Sekitar 15 menit ziarah. Ada Bapak Presiden dan Mas Gibran. Tadi datangnya mobil sendiri-sendiri, pulangnya bersama. Ini mau mendak (setahun meninggalnya ibunda presiden) tapi ziarahnya dalam rangka apa kita tidak tahu. Ziarah ke orangtua rutin dilakukan oleh presiden,” ujarnya.

Seusai ziarah makam orangtua di Karanganyar, Presiden ke-7 Indonesia itu singgah ke kediaman di Sumber dan langsung kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini