Putranya Jadi Pengurus DPP PPP, Ini Tanggapan Bamsoet

Abdul Rochim, Koran SI · Jum'at 12 Februari 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 337 2361082 putranya-jadi-pengurus-dpp-ppp-ini-tanggapan-bamsoet-JrmOpzWKH0.png Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (foto: Ist)

JAKARTA - Putra Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Yudhistira Raditya Soesatyo, masuk menjadi Ketua Bidang Pemenangan Dapil DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam struktur kepengurusan baru di bawah pimpinan Suharso Monoarfa. Padahal, Bamsoet perupakan politisi tulen Partai Golkar dan menjabat posisi strategis sebagai Wakil Ketua Umum.

Baca juga: Berikut 45 Orang Pengurus PPP Periode 2020-2025

Keberadaan Yudhistira Raditya Soesatyo sebagai pengurus DPP PPP pun diprotes sejumlah kader PPP, karena orang-orang lama di kepengurusan PPP justru tersingkir oleh orang dari luar partai seperti putra Bamsoet.

Baca juga: Harlah Ke-48, Elite PPP Ziarah ke Makam Deklarator Partai

Bamsoet mengaku banyak mendapatkan pertanyaan dari media terkait keberadaan putranya di struktur kepengurusan DPP PPP.

"Banyak wartawan yang bertanya-tanya, ini jawaban saya," kata Bamsoet, Jumat (12/2/2021).

Pertama, dirinya menyerahkan sepenuhnya masa depan anak-anaknya kepada mereka.

"Tugas saya sebagai orang tua hanya memberikan pendidikan agama, sekolah, kecintaan pada negara dan pemahaman tentang kehidupan yang bakal mereka lalui," tuturnya.

Dikatakan Bamsoet, Yudhistira Raditya Soesatyo sudah cukup dewasa sehingga bisa menentukan sendiri masa depannya.

"Anak saya Yudhis, telah dewasa, sudah menikah, dan sudah menyelesaikan sekolahnya S1 dan S2 di Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya, dan kini tengah menyelesaikan S3 di Pelita Harapan. Profesi Yudhis adalah Advocad dan menjadi Pengurus Harian DPN Peradi di bawah Kepemimpinan Juniver Girsang," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini