Polri: Keluarga Mengetahui Penyakit Sensitif Ustadz Maaher!

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 10 Februari 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 337 2359979 polri-keluarga-mengetahui-penyakit-sensitif-ustadz-maaher-GekG0Iw9Fz.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA – Mabes Polri memastikan bahwa pihak keluarga telah mengetahui jenis penyakit yang diderita oleh Soni Eranata atau Ustadz Maaher At-Thuwailibi, saat meninggal dunia di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri.

(Baca juga: Polri Kantongi Rekam Medis Penyakit Sensitif Ustadz Maaher)

Polisi sebelumnya menyatakan bahwa penyakit yang diderita oleh Ustadz Maaher sangat sensitif. Sehingga, tak diungkap ke publik karena dikhawatirkan dapat mencoreng nama baik keluarga.

"Dan yang menjadi catatan kami bahwa penyakit yang diderita saudara Soni (Maaher) itu diketahui oleh keluarga," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

(Baca juga: Anak Buah Anies Ditusuk di Kantor Dinas Pariwisata DKI)

Rusdi memaparkan, kepastian keluarga mengetahui jenis penyakit itu adanya surat pernyataan dari pihak keluarga terkait dengan riwayat medis dari mendiang Maaher.

"Yaitu dengan adanya surat pernyataan dari keluarga bahwa keluarga ketahui penyakit yang diderita oleh Soni yang ditandatangani oleh istri almarhum," ujar Rusdi.

Dengan adanya fakta itu, Rusdi mengimbau kepada masyarakat agar tak berspekulasi soal kematian dari Ustadz Maaher di dalam Rutan Bareskrim. Pasalnya, Ia dinyatakan meninggal dunia lantaran keadaan sakit.

"Bahwa penyakit yang diderita almarhum itu diketahui oleh keluarga. Dan dapat dijelaskan disini bahwa meninggalnya almarhum murni disebabkan oleh sakit," ucap Rusdi.

Ketika meninggal dunia, Maaher berstatus tahanan Kejaksaan. Lantaran, polisi sudah melimpahkan tahap II ke pihak Korps Adhyaksa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini