DPR Pantau Percepatan Penanganan Bencana di Berbagai Daerah

Kiswondari, Sindonews · Rabu 10 Februari 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 337 2359921 dpr-pantau-percepatan-penanganan-bencana-di-berbagai-daerah-JMFnorNChR.jpg Ketua DPR, Puan Maharani (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa DPR RI terus melakukan pengawasan untuk mempercepat penanganan bencana yang terjadi di Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan wilayah lainnya dengan fungsi-fungsi yang dimiliki oleh DPR.

"Untuk mempercepat penanganan bencana, Tim Pengawas DPR telah mengadakan rapat dengan kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah," kata Puan membacakan Pidato Penutupannya dalam Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Persidangan III di Kompleks Parlemen Senahan, Rabu (10/2/2021).

Puan menegaskan, pengawasan pada penanganan bencana di sejumlah daerah dan berbagai masalah yang muncul di masyarakat merupakan tugas DPR RI. Pengawasan itu lalu ditindaklanjuti dengan mitra kerja, panja yang dibentuk oleh Alat Kelengkapan Dewan, tim pemantau, maupun Tim Pengawas DPR.

"DPR terus melakukan evaluasi atas penanganan tanggap darurat, rehabilitasi dan/atau rekonstruksi yang sedang berlangsung di berbagai daerah terdampak bencana," ujar Puan.

Baca Juga: DPR Setujui 9 Calon Anggota Ombudsman RI Periode 2021-2026

Oleh karena itu, sambung politikus PDIP itu, pemerintah diharapkan terus melakuman langkah antisipasi dan memperkuat upaya pencegahan bencana.

"Pemerintah agar selalu melakukan langkah antisipasi dan memperkuat upaya pencegahan bencana di setiap daerah, terutama daerah dengan risiko tinggi bencana," pinta cucu Bung Karno itu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini