Orangtua Dino Patti Djalal Jadi Korban Mafia Tanah

Tim Okezone, Okezone · Selasa 09 Februari 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 337 2359452 orangtua-dino-patti-djalal-jadi-korban-mafia-tanah-EE7zWdyfLF.jpg Dino Patti Djalal (foto: Okezone)

JAKARTA - Penasihat Kemenparekraf, Dino Patti Djalal menjadi korban mafia tanah, sertifikat rumah Ibunya yang berada di Executive Paradise, Antasari, Jakarta Selatan beralih menjadi nama orang lain di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

 Baca juga: Mafia Tanah di Indonesia Luar Biasa, Sofyan Djalil: Itu Penjahat Enggak Benar!

"Tahu2 sertifikat rumah milik Ibu saya telah beralih nama di BPN padahal tidak ada AJB, tidak ada transaksi bahkan tidak ada pertemuan apapun dgn Ibu saya," tulis Dino dalam akun twitternya @dinopattidjalal, Selasa (9/2/2021) malam.

 

Dino pun membeberkan modus komplotan mafia tanah tersebut yakni membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu yang berkolaborasi dengan broker hitam dan notaris bodong.

"Modus komplotan: mengincar target, membuat KTP palsu, berkolusi dgn broker hitam+notaris bodong, dan pasang figur2 "mirip foto di KTP" yg dibayar utk berperan sbg pemilik KTP palsu. Komplotan ini sudah secara terencana menargetkan sejumlah rumah ibu sy yg sudah tua," tuturnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pihak kepolisian agar membongkar tuntas mafia tanah tersebut yang tega mengubah sertifikat tanah orangtuanya itu.

"Yang penting, polisi harus bisa dan berani membongkar TUNTAS para sutradara/bos/aktor intelektual komplotan pencuri sertifikat rumah ini, bukan hanya menangkap kroco2nya. Komplotan ini sangat LIHAI & LICIN, dan sudah terlalu banyak merugikan rakyat," sambungnya.

"Para sutradara komplotan sertifikat rumah keluarga sy kini sudah mulai bisa DIIDENTIFIKASI. Pada waktunya nanti akan saya sebarkan foto+ nama mrk. Sy yakin respon awal pimpinan komplotan ini nantinya adalah MENCOBA menyogok aparat keamanan agar bebas dr hukum. Jangan sampai!," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini