MNC Peduli Hibur Anak-Anak Kolong Tol dengan Beragam Hadiah dan Bernyanyi Bersama

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 09 Februari 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 337 2359325 mnc-peduli-hibur-anak-anak-kolong-tol-dengan-beragam-hadiah-dan-bernyanyi-bersama-cCeYkS896G.jpg Foto: MNC Peduli

JAKARTA – Tak sedikit warga yang tinggal di bawah kolong tol Petak Seng, dan tak sedikit juga anak-anak yang berada disana. Daerah pemukiman kumuh ini masih jauh dari sorotan dan membutuhkan perhatian dan bantuan dari masyarakat.

(Baca juga: Praperadilan Keluarga Laskar FPI Ditolak, Polisi: Penangkapan dan Penyitaan Sesuai Aturan!)

Setelah menelusuri beberapa rumah, terselip satu sekolah yang berada di bawah kolong tol Petak Seng. Sekolah ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 2000, saat ini sekolah tersebut dipimpin oleh Anggiat Simanulung selaku Kepala Sekolah.

Sekolah yang saat ini mempunyai 52 murid tidak memungut biaya apapun untuk kegiatan belajar mengajar. Bahkan kebutuhan anak-anak seperti buku dan lainnya juga disediakan oleh pihak sekolah.

Anggiat mengungkapkan bahwa awal tujuan terbentuknya sekolah ini adalah kepedulian terhadap anak-anak prasejahtera dalam memenuhi pendidikannya.

“Kalau orang dulu bilang saya sudah dapat perhatian dari banyak orang, hati saya ini melihat kenyataan ini, jadi tidak bisa tidak (bantu) ya” ujar Anggiat, Selasa (9/2/2021).

Berupaya memberikan sedikit kebahagiaan bagi anak-anak yang tinggal di kolong tol Petak Seng, MNC Peduli kembali mengunjungi anak-anak disana dengan memberikan puluhan boks makanan ringan dan mengibur dengan bernyanyi bersama anak-anak.

“Kita sangat terima kasih dan kita sangat senang sekali karena bukan hanya sekali MNC Peduli membantu tempat ini. Tentunya anak-anak sangat senang karena adanya perhatian” tambah Anggiat

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap agar selama pandemi ini anak-anak tetap dapat ceria dan tetap semangat.

“Kita bisa saling membantu, saling support saling meningkatkan antusiasme. Supaya jangan ada yang jenuh, mungkin bisa dengan pemberian beberapa macam aktivitas lainnya supaya mereka juga tidak bosan” tutup Jessica.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini