Wagub DKI Setuju Wartawan Jadi Prioritas Dapat Vaksin Covid-19

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 09 Februari 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 337 2359315 wagub-dki-setuju-wartawan-jadi-prioritas-dapat-vaksin-covid-19-PgUIVyOkOd.jpg Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto : Okezone.com/Arie)

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku sepakat dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadikan wartawan sebagai prioritas untuk mendapatkan vaksin virus corona (Covid-19). Sebab, kata Riza, wartawan adalah ujung tombak yang menyiarkan berita.

"Tentu kami sangat setuju kalau teman-teman media, pers, mendapatkan prioritas vaksin, karena teman-teman wartawan sebagai ujung tombak yang mencari, mendapatkan, dan menyampaikan berita di tengah-tengah masyarakat," kata Riza Patria usai menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021).

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pemerintah telah mengalokasikan 5.000 vaksin virus corona untuk kalangan wartawan. Sebanyak 5.000 awak media akan divaksin pada akhir Februari atau awal Maret 2021.

"Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin. Tadi saya udah bisik-bisik ke Prof Nuh untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin," ujarnya saat Puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga : Jokowi Sebut Alokasikan Vaksin Covid-19 untuk 5 Ribu Awak Media pada Akhir Februari

Baca Juga : Bamsoet Apresiasi Presiden Jokowi Alokasikan Vaksin Covid-19 untuk Wartawan

Riza Patria berharap 5.000 vaksin yang dialokasikan pemerintah pusat tepat sasaran untuk para wartawan. Politikus Gerindra tersebut berharap pemerintah dapat menambah jatah vaksin untuk wartawan, karena 5.000 vaksin dianggap masih kurang.

"Mudah-mudahan jumlah yang diberikan Bapak Presiden tadi 5.000 dapat membantu, dan mudah-mudahan juga bisa ditambah lagi, karena kita tahu banyak sekali wartawan di seluruh pelosok negeri," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini