Ketua KPK : Pers Adalah Pahlawan Antikorupsi

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 09 Februari 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 337 2359205 ketua-kpk-pers-adalah-pahlawan-antikorupsi-b31F6giwCW.jpg Ketua KPK Firli Bahuri (Foto : Sindonews/Raka)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri turut memberikan ucapan selamat kepada insan pers yang hari ini 9 Februari 2021 tepat diperingati hari pers nasional (HPN). Menurut Firli, pers memiliki andil besar dalam rangka mewujudkan tujuan negara.

Untuk diketahui, tanggal 9 Februari 1955, ditetapkan sebagai hari pers Nasional.

"Artinya adalah sampai hari ini sudah 75 tahun rekan-rekan pers telah menunjukan andil, besar, andil besarnya apa, andil besar dalam rangka mewujudkan tujuan negara," ujar Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Menurut Firli, pers tidak hanya bertugas memberikan informasi tetapi juga turut serta berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa

"Karena pers tidak hanya memberikan informasi, tidak hanya sekadar memberikan wawasan pada bangsa dan negara, tapi ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Itu poinnya," kata Firli

KPK, kata Firli sangat berterimakasih dengan kehadiran pers. Pers, lanjutnya, juga menjadi bagian sebagai pahlawan antikorupsi.

Baca Juga : Istana: Kritik, Saran dan Masukan seperti Jamu yang Menguatkan Pemerintah

Baca Juga : Soroti Pentingnya Hak Cipta & Ekspansi Digital, Hary Tanoesoedibjo: Selamat Hari Pers Nasional

"Untuk itu KPK terima kasih, karena rekan-rekan bagian (pers) dari KPK, rekan-rekan adalah pahlawan antikorupsi," ungkapnya.

"Selamat hari pers Nasional yang ke 75, semoga tetap jaya, dan semoga tetap memberikan andil kepada kemajuan bangsa dan negara," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini