Istana: Kritik, Saran dan Masukan seperti Jamu yang Menguatkan Pemerintah

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 09 Februari 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 337 2359185 istana-kritik-saran-dan-masukan-seperti-jamu-yang-menguatkan-pemerintah-t1BlgPZ5qS.jpg Seskab Pramono Anung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Indonesia merupakan negara demokrasi. Di mana, kebebasan pers merupakan tiang utama untuk menjaga demokrasi tetap berlangsung.

“Bagi pemerintah, kebebasan pers adalah sesuatu yang wajib dijaga. Dan bagi pemerintah kebebasan pers, kritik, saran, masukan itu seperti jamu. Menguatkan pemerintah,” katanya dikutip dari Youtube Sekretaris Kabinet, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Istana: Kebebasan Pers harus Diisi Secara Benar

Pram menyebut bahwa pemerintah memerlukan kritik yang keras dan pedas agar dapat melakukan pembangunan lebih terarah. 

“Dan kita memerlukan kritik yang terbuka, kritik yang pedas, kritik yang keras. Karena dengan kritik itulah pemerintah akan membangun lebih terarah dan lebih benar,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sesuai dengan No.40/1999 kebebasan pers harus dijaga bersama. “Karena kita meyakini dengan adanya fungsi kontrol ini maka pemerintah dan juga masyarakat akan semakin baik dalam kehidupannya mengisi ruang-ruang demokrasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Diganjar Medali Emas oleh Dewan Pers, Doni Monardo: Ini Bukan untuk Saya, tapi Seluruh Tim!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini