Share

Istana: Kebebasan Pers harus Diisi Secara Benar

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 09 Februari 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 337 2359166 istana-kebebasan-pers-harus-diisi-secara-benar-ZUJOG1o1WX.jpg Seskab Pramono Anung (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan bahwa seiring kemajuan teknologi ada masalah media sosial yang dihadapi. Salah satunya adalah berita bohong atau hoax.

“Untuk itu perlu literasi dan edukasi kepada kita semua bahwa kebebasan ini harus diisi secara benar. Jangan kemudian kebebasan diisi dengan hal-hal yang tidak produktif,” katanya dikutip dari Youtube Sekretaris Kabinet, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya sebagai bangsa yang besar dan sedang membangun peran pers sangatlah penting. Utamanya menjadi kontrol utama dari kemajuan bangsa ini.

Baca Juga: Sepanjang 2020, Polisi Tangani 352 Kasus Hoaks Terkait Covid-19

“Kepada insan pers saya secara khusus ingin mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional. Tetaplah menjaga integritas, menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran di atas segalanya serta melakukan pendidikan, edukasi kepada bangsa ini,” ujarnya.

Menurutnya pers yang kuat, terdidik dan berintegritas adalah syarat mutlak menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa pemenang, petarung dan besar.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini