Istana: Kebebasan Pers harus Diisi Secara Benar

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 09 Februari 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 337 2359166 istana-kebebasan-pers-harus-diisi-secara-benar-ZUJOG1o1WX.jpg Seskab Pramono Anung (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan bahwa seiring kemajuan teknologi ada masalah media sosial yang dihadapi. Salah satunya adalah berita bohong atau hoax.

โ€œUntuk itu perlu literasi dan edukasi kepada kita semua bahwa kebebasan ini harus diisi secara benar. Jangan kemudian kebebasan diisi dengan hal-hal yang tidak produktif,โ€ katanya dikutip dari Youtube Sekretaris Kabinet, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya sebagai bangsa yang besar dan sedang membangun peran pers sangatlah penting. Utamanya menjadi kontrol utama dari kemajuan bangsa ini.

Baca Juga: Sepanjang 2020, Polisi Tangani 352 Kasus Hoaks Terkait Covid-19

โ€œKepada insan pers saya secara khusus ingin mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional. Tetaplah menjaga integritas, menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran di atas segalanya serta melakukan pendidikan, edukasi kepada bangsa ini,โ€ ujarnya.

Menurutnya pers yang kuat, terdidik dan berintegritas adalah syarat mutlak menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa pemenang, petarung dan besar.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini