Abu Janda dan Natalius Pigai Bertemu, Proses Hukum Kasus Dugaan Rasisme Terus Berjalan

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 09 Februari 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 337 2359163 abu-janda-dan-natalius-pigai-bertemu-proses-hukum-kasus-dugaan-rasisme-terus-berjalan-NZ2kr8VZnk.jpg Abu Janda bertemu dengan Natalius Pigai (Foto : Dok. Pribadi Dasco)

JAKARTA - Eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dan Permadi Arya atau Abu Janda diketahui telah bertemu yang ditengahi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, kemarin.

Pertemuan itu menyedot perhatian. Pasalnya, di Bareskrim Polri tengah bergulir penyelidikan dugaan rasisme yang dilakukan Abu Janda kepada Natalius Pigai.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, proses hukum di Bareskrim Polri soal terlapor Abu Janda sampai saat ini masih terus bergulir.

"Ya terus saja, mereka seperti itu (bertemu) penyidik kan terus berjalan juga. Proses berjalan," kata Rusdi di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Menurut Rusdi, pihaknya belum mau ambil pusing ataupun keputusan apapun yang mengganggu proses penyelidikan setelah adanya pertemuan kedua belah pihak tersebut.

"Sampai saat ini laporan itu masih ditindaklanjuti oleh penyidik Bareskrim," ujar Rusdi.

Baca Juga : Ini Penjelasan Ahli Bahasa soal Cuitan Abu Janda Evolusi ke Natalius Pigai

Baca Juga : Natalius Pigai-Abu Janda Berdamai? Dasco: Biarlah Foto Berbicara

Abu Janda dilaporkan oleh KNPI terkait dugaan rasisme kepada Natalius Pigai. Hal itu didasarkan dengan cuitan kalimat evolusi kepada Pigai.

Terkait pelaporan tersebut, penyidik Bareskrim Polri juga telah melakukan pemeriksaan terhadap Abu Janda. Selain dugaan rasisme, Ia juga dilaporkan terkait cuitan Islam Arogan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini