Program Garuda Shield, Prajurit US Army Bakal Latihan Bersama TNI AD

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 09 Februari 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 337 2358849 program-garuda-shield-prajurit-us-army-bakal-latihan-bersama-tni-ad-wLoYec6fQw.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Colonel Ian Francis; Direktur Kerja Sama Latihan, Major Matthew Gross; dan Atase Darat Kedutaan Besar Amerika Serikat, Major Brian Vega.

Dalam pertemuan tersebut, Andika membahas tindak lanjut rencana latihan bersama antara US Army dan prajurit TNI Angkatan Darat. Prajurit Amerika Serikat akan tiba di Indonesia sekitar bulan Februari dan menjalankan latihan bersama dalam program Garuda Shield.

"Latihan bersama prajurit TNI AD dengan US Army akan berlangsung di Indonesia pada bulan Februari dengan Program Garuda Shield," kata Andika dalam media sosial TNI AD, Jakarta, Senin (8/2/2021). 

Baca juga: Dikunjungi Kapolri Listyo Sigit, KSAD Andika Perkasa: Kami Sudah Kenal Lama

Dijelaskan oleh Colonel Ian Francis, pasukan pertama US Army akan berada di Indonesia hingga bulan Juni.

KSAD.

“Kemudian pasukan lainnya akan menggantikan pasukan pertama untuk dilatih dalam unit khusus di Garuda Shield. Kami akan menemani mereka dengan baik selama yang kami bisa,” ujarnya.

Baca juga: Bantu Rawat Korban Gempa Sulbar, TNI AD Buka Tenda Pengungsian Dekat RS Lapangan

Latihan bersama akan dilakukan di Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dengan beberapa tahapan dan melibatkan beberapa Batalyon Angkatan Darat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini