Peduli Sesama, MNC Peduli Kembali Beri Bantuan ke Sekolah Anak Pemulung

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 08 Februari 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 337 2358743 peduli-sesama-mnc-peduli-kembali-beri-bantuan-ke-sekolah-anak-pemulung-qyd4CEJlAB.JPG Foto: MNC Peduli

BEKASI – Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang merupakan salah satu tempat pembuangan sampah terbesar di Indonesia. Puluhan juta ton sampah pun sudah menjadi bukit di area tersebut.

(Baca juga: Tok! Jaksa Pinangki Divonis 10 Tahun Penjara)

Masyarakat yang tinggal di area Bantar Gebang tak lain adalah keluarga pemulung yang mayoritas masyarakat prasejahtera.

Di tengah tumpukan sampah, terdapat sekolah alam yang didirikan oleh Juwanto sejak tahun 2006. Sekolah Alam Tunas Mulia awalnya didirikan Juwanto untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak pemulung di sekitar namun seiring berjalannya waktu Sekolah Alam Tunas Mulia sudah dapat menampung anak-anak dari daerah lain.

“Awalnya spesial untuk anak pemulung, tapi beriringnya waktu sekarang sudah ada dari daerah lain bahkan sudah ada asrama untuk mereka” ungkap Juwanto.

(Baca juga: Dapat Operasi Katarak Gratis dari MNC Peduli, Deudeuh: Saya Sangat Bahagia)

Sekolah Alam Tunas Mulia saat ini menampung 257 anak dari PAUD hingga SMA secara gratis. “Memang sekolah ini kita peruntukan mempermudah anak-anak pemulung bantar gebang belajar pendidikan secara gratis” tukasnya.

Juwanto juga menambahkan bahwa ia memberikan kemudahan kepada siswa seperti tidak perlu menggunakan seragam, sepatu dan tas ke sekolah. “Jadi tidak ada alasan bagi masyarakat prasejahtera disini untuk tidak mengikuti pendidikan” tambahnya.

Untuk medukung Juwanto dan Sekolah Alam Tunas Mulia, MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan. Kali ini bantuan berupa makanan dan minuman ringan yang akan diberikan kepada siswa dari Sekolah Alam Tunas Mulia

MNC Peduli adalah sahabat Sekolah Alam Tunas Mulia, sering datang ke kita untuk memberikan donasi” ungkap Juwanto.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap agar Sekolah Alam Tunas Mulia dapat terus membantu anak-anak prasejahtera yang berada di wilayah Bantar Gebang.

Jessica juga mengatakan bahwa MNC Peduli akan terus mendukung pendidikan anak terutama pada masa pandemi. “Kita bisa saling membantu, saling support saling meningkatkan antusiasme. Supaya jangan ada yang jenuh, mungkin bisa dengan pemberian beberapa macam aktivitas lainnya supaya mereka juga tidak bosan” tukas Jessica.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini