Polisi Cecar Tengku Zul 23 Pertanyaan soal Islam Arogan Abu Janda

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 08 Februari 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 337 2358727 polisi-cecar-tengku-zul-23-pertanyaan-soal-islam-arogan-abu-janda-9jkAr8yke1.JPG Foto:Ist

JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri mencecar Ustadz Tengku Zulkarnain atau disapa Tengku Zul saat diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan ujaran kebencian cuitan Permadi Arya atau Abu Janda soal Islam Arogan.

(Baca juga: Bareskrim Periksa Tengku Zul Terkait Islam Arogan Abu Janda)

"Tengku Zul yang telah diperiksa oleh Bareskrim Polri, mendapat 23 pertanyaan terkait dengan pelaporan tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021).

(Baca juga: Tok! Jaksa Pinangki Divonis 10 Tahun Penjara)

Rusdi mengungkapkan, pertanyaan-pertanyaan penyidik tersebut dilontarkan kepada Tengku Zul seputar dengan pelaporan kasus dugaan ujaran kebencian Islam Arogan. "Tentunya semua masih dalam penyidikan Bareskrim Polri," ujar Rusdi.

Tengku Zul seharusnya menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus cuitan Abu Janda soal Islam Arogan pada 3 Februari kemarin. Namun, yang bersangkutan berhalangan hadir karena sedang di luar kota.

Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait cuitannya yang diduga melakukan penistaan agama. Abu Janda dilaporkan oleh seorang Pengacara, Medya Rischa, pada Jumat, 29 Januari 2021.

Abu Janda sempat twitwar dengan Tengku Zulkarnain, pada Minggu 24 Januari 2021. Perang cuitan di twitter tersebut berujung pelaporan polisi terhadap Abu Janda. Sebab, Abu Janda dalam cuitannya menyebut 'Islam Arogan'.

Abu Janda sendiri sudah menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri kemarin hari terkait dengan kasus dugaan ujaran kebencian 'Islam Arogan'.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini