Pesawat Gus Dur Akan Mendarat Tiba-tiba Hujan Reda

Doddy Handoko , Okezone · Senin 08 Februari 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 337 2358274 pesawat-gus-dur-akan-mendarat-tiba-tiba-hujan-reda-MNd2A4L4xB.jpg Gus Dur. (Foto: Istimewa)

MEMBICARAKAN keunikan Gus Dur seakan tidak ada habisnya, ada saja kejadian yang membuat takjub. Kisah ini diceritakan Adhi Massardi, mantan Juru bicara Gus Dur saat menjadi Presiden.

Ia menceritakan bahwa kemanapun Gus Dur berkunjung tidak pernah kehujanan. 

"Jika hujan pun ketika Gus Dur akan datang tiba-tiba akan reda dengan sendirinya. Demikian juga ketika berkunjung ke Eropa, jika musim dingin maka cuacanya menjadi sejuk," katanya dalam acara Milad Gus Dur beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, peristiwa itu terjadi tidak cuma sekali tapi berkali-kali. Dijelaskannya, Paspampres juga pernah bercerita ketika berkunjung ke Sumatera. Saat Gus Dur belum datang, hujan masih deras, tapi ketika pesawat Gus Dur mulai masuk wilayah itu, akan mendarat, hujan reda dengan sendirinya,cuaca menjadi cerah.

Baca juga: Gus Dur Cuma Bawa Nasi Putih di Pesawat dari Yogya ke Jakarta

Selain soal hujan, ia menceritakan kisah lainnya tentang daya ingat Gus Dur. Walau Gus Dur cuma ketemu sekali dengan seseorang, terus bersalaman, hari berikutnya sudah hapal orang-orang itu.

Baca juga: Zastrouw: Gus Dur Selamatkan Aktivis Mahasiswa

Sebulan kemudian dia menyebut nama orang itu hapal semua. “Padahal saya sebulan yang lalu ketemu orang, sekarang juga lupa,”ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini