Bahagianya Warga Sukabumi Ikut Operasi Katarak MNC Peduli

Indra Firdaus, iNews · Minggu 07 Februari 2021 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 337 2357816 bahagianya-warga-sukabumi-ikut-operasi-katarak-mnc-peduli-5XG8Lk8EEL.jpg MNC Peduli berkolaborasi dengan RS Islam Assyifa Sukabumi gelar operasi katarak gratis (Foto: Indra Firdaus)

SUKABUMI – Program peduli kasih MNC Peduli lewat operasi katarak dan pteregium yang digelar berkolaborasi bersama Rumah Sakit (RS) Islam Assyifa Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), membuat para pasien bahagia. Sebab, mereka akhirnya bisa menjalani operasi dan memiliki mata yang lebih sehat.

Seperti yang diungkapkan salah satu pasien, Deudeuh Kartika, Sabtu (6/2/2021). Ibu rumah tangga warga Sukabumi ini merasa senang kembali karena mata kataraknya kini sudah dioperasi melalui Program MNC Peduli bekerja sama dengan RS Islam Assyifa Sukabumi.

“Saya sangat bahagia dan berterima kasih kepada MNC Peduli yang telah membantu saya menjalani operasi katarak,” kata Deudeuh Kartika.

Baca Juga: Dukung Pendidikan, MNC Peduli Beri Bantuan Sekolah Gratis Smart School di Kolong Jembatan Pluit

Deudeuh mengatakan, sebenarnya dia sudah sejak lama berkeinginan untuk operasi katarak. Namun, kesulitan ekonomi membuat ibu rumah tangga ini mengurungkan niat. Dengan penghasilan suami yang hanya seorang buruh tani di sawah, dia tidak bisa berharap banyak untuk segera operasi.

“Karena itu, saya sangat bersyukur dengan program operasi katarak gratis yang digelar MNC Peduli,” katanya.

Deudeuh pun berharap agar program peduli kasih MNC Peduli tidak hanya sampai di sini, tetapi terus berlanjut. Dengan begitu, akan semakin banyak warga tidak mampu yang terbantu lewat program itu.

“Saya berharap MNC Peduli semakin jaya dan terus membantu warga yang kurang mampu,” katanya.

Sebelum melaksanakan operasi katarak, Deudeuh Kartika dan para pasien lainnya melakukan tes swab antigen terlebih dahulu. Ini mengingat operasi katarak dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19. Tes swab antigen ini juga menjadi salah satu syarat dan tahapan yang haraus dilalui para pasien sebelum dioperasi.

Baca Juga: Kenali Dunia Digital ke Anak Jalanan, MNC Peduli Berikan Komputer ke Yayasan Kumala

MNC Peduli berharap program operasi katarak dan pteregium secara gratis ini diharapkan meringankan biaya para pasien yang terdeteksi menderita penyakit katarak. Kegiatan ini diikuti puluhan warga setempat yang berharap operasi bisa menyembuhkan penyakit kataraknya.

Dalam kegiatan ini, MNC Peduli tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-10. Para pasien menjalani rapid test antigen terlebih dahulu untuk memastikan kondisi mereka sebelum dioperasi.

Para pasien menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer. Penerapan prokotokol kesehatan ini penting mengingat pandemi masih berkepanjangan. Masyarakat diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini