Isu Kudeta AHY, Demokrat Ungkap Pertemuan Jhoni Allen dengan Nazaruddin

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 06 Februari 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 337 2357716 isu-kudeta-ahy-demokrat-ungkap-pertemuan-jhoni-allen-dengan-nazaruddin-VZN6FzFOoY.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Partai Demokrat mengungkapkan bahwa ada pertemuan antara Jhoni Allen dan mantan Bendara Umum (bendum) Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

(Baca juga: Pangeran Cikeas Digoyang Isu Kudeta, Andi Arief: Bukan soal Demokrat, Ini Masalah Demokrasi!)

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe saat menceritakan obrolannya dengan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang.

"Tak usah ke Jakarta kalau gitu ini bukan main-main serius cuma saya agak ilfill kenapa disitu ada Nazaruddin," kata Ni'matullah dalam podcast Rijal Djamal sebagaimana dilansir MNC Media, Jakarta, Sabtu (6/2/2021).

Ni'matullah mengungkapkan, pertemuan tersebut terjadi di Apartemen Bellagio, Kuningan milik Jhoni Allen.

Menurut pengakuan Ni'matullah, Endang menceritakan pertemuan itu membicarakan soal Kongres Luar Biasa (KLB).

"Saya tadi malam ketemu di Apartemen Jhoni Allen di Bellagio, Kuningan. Apa disitu mereka berencana KLB. Aduh fatal itu benar," ujarnya.

Ni'matullah membuka pengakuan rangkaian awal terjadinya kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurut Ni'matullah, hal itu bermula ketika pertengahan bulan Januari 2021 lalu. Ketika itu, Ia dikontak beberapa kali oleh kader Demokrat Jhoni Allen.

"Saya semenjak pertengahan bulan lalu sekitar tanggal 19-20 Januari, pertama kali ditelpon Jhoni Allen karena beliau orang lama senior dan cukup dekat. Pak ketua ada waktu tak ke Jakarta sementara ini saya belum ada jadwal, ada apa ngopi-ngopi segera ya kalau ada info hubungi saya," ucap Ni'matullah.

Ni'matullah menyebut, dia terus di telepon Jhoni Allen untuk memintanya datang ke Jakarta. Ia pun mengendus ada hal yang bukan main-main lantaran terus diminta datang ke Ibu Kota oleh Jhoni Allen.

"Tiba-tiba dua hari kemudian dia telpon lagi, telepon keempat ini sudah dua hari selangnya. Supaya kamu tidak ragu kirim nomor rekening, saya langsung bilang masa urusan gini pake rekening," ujar Ni'matullah menceritakan percakapannya dengan Jhoni Allen.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa ada yang ingin mengkudeta kepemimpinannya dari Partai Demokrat. Belakangan, sejumlah elite Partai Demokrat menyebut sosok yang ingin mengkudeta Partai Demokrat adalah Moeldoko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini