Firmanzah Dikenal sebagai Sosok Penyabar di Kalangan Mahasiswa Paramadina

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 06 Februari 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 337 2357620 firmanzah-dikenal-sebagai-sosok-penyabar-di-kalangan-mahasiswa-paramadina-tVTJZ5ccMW.jpg Foto: Univ Paramadina

JAKARTA - Mahasiswa Paramadina mengenal sosok almarhum Rektor Paramadina Firmanzah sebagai sosok yang penyabar, bersahaja, dan bijaksana, khususnya terkait kebijakan dan manajemen di kampus Paramadina tersebut.

(Baca juga: Gaduh Kudeta Menggoyang Pangeran Cikeas)

"Saya melihat sosok pak Firmanzah, pak rektor kami itu sosok yang sangat bersahaja dan tenang dalam mengambil keputusan, terutama terkait kebijakan-kebijakan mahasiswanya," ujar Faiq Falahi (28) di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/2/2021).

(Baca juga: Punya Riwayat Jantung, Keluarga Bantah Firmanzah Meninggal karena Covid-19)

Maka itu, kata mahasiwa Fakultas Falsafah dan Peradaban itu, para mahasiswa Paramadina pun merasakan kehilangan yang teramat dalam atas kepergiannya. Dia pun kaget dan tak kenyangka atas meninggalnya almarhum lantaran almarum memilik banyak kontribusi yang tak bisa disebutkan, baik untuk kampusnya maupun sebagai ilmuwan muda.

"Paling dikenang itu kebijaksanaannya dan penyabar melihat kondisi manajemen kampus Paramadina, melihat mahasiswa-mahasiswanya. Utamanya, beliau itu selalu berdialog dengan para mahasiswanya," tuturnya.

Sama halnya dengan Faiq, Insan Kamil (25) mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina menambahkan, almarhum dikenal sebagai sosok yang selalu memberikan solusi pada para mahasiswanya saat mahasiswanya tengah menghadapi suatu masalah. Adapun almarhum merupakan sosok yang dekat dan cinta pada mahasiswanya.

"Almarhum di mata mahasiswa, orang yang pengayom dan sangat baik. Ketika ada masalah sedikit, pak Fiz langsung turun, jadi sebisa mungkin pimpinannya langsung turun, jadi pak Fiz nya langsung turun ke lapangan," ujarnya.

"Saya paling ingat itu almarhum sendiri itu sangat mengayomi dan cinta mahasiswanya. Makanya kami sangat merasa kehilangan beliau, beliau juga menekankan kepada mahasiswa Paramadina untuk lebih aktif, inovatif dan bisa bersaing dengan universitas-universitas lainnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini