Bela AHY, Ketum Pertama Partai Demokrat Subur Budhisantoso: Mereka Mencatut Nama Saya

Kiswondari, Sindonews · Sabtu 06 Februari 2021 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 337 2357483 bela-ahy-ketum-pertama-partai-demokrat-subur-budhisantoso-mereka-mencatut-nama-saya-0RPjObEr2C.jpg Manten Ketua Umum Partai Demokrat Subur Budhisantoso.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Subur Budhisantoso menegaskan, dirinya tidak pernah terlibat dalam konferensi pers yang digelar senior dan pendiri Partai Demokrat seperti Yus Sudarso, Damrizal dan beberapa politisi Demokrat lainnya.

“Saya, Subur Budhisantoso, Ketua Umum pertama Partai Demokrat, menyatakan keberatan atas pencatutan nama saya sebagai pemateri konpers yang mengatasnamakan Forum Pendiri dan Senior Partai Demokrat, yang undangannya beredar sejak kemarin,” kata Budhi dalam keterangannya, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Marzuki Alie: Saya Masih Kader Demokrat dan Tidak Pernah Berkhianat

Budhi menegaskan, dirinya sama sekali tidak mengetahui perihal rencana kudeta AHY dari Demokrat tersebut, dia pun tidak pernah dihubungi oleh para oknum tersebut terkait rencana itu. “Saya tegaskan bahwa saya tidak pernah dihubungi dan tidak tahu menahu mengenai acara itu,” ujarnya.

Baca Juga: Soal Kasus Kudeta, Demokrat Singgung Peristiwa Lengsernya Megawati Soekarnoputri

Pria yang akrab disapa Prof Budhi ini juga menyatakan dukungannya kepada kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 yang dipimpin oleh AHY sebagai hasil Kongres V Partai Demokrat.

“Secara pribadi dan sebagai Senior Partai, saya mendukung penuh kepengurusan DPP Partai Demokrat Periode 2020-2025 yang dipimpin oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdasarkan keputusan Kongres Partai 15 Maret 2020,” tuturnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR pertama ini, juga sepakat dengan pernyataan AHY pada Senin (1/2) kemarin bahwa kader Demokrat jangan mau dipecah belah oleh pihak dari luar partai.

“Saya setuju dengan pernyataan Ketum AHY kemarin, jangan mau kita dipecah belah oleh segelintir oknum eksternal,” imbau Budhi.

Sebagai pendiri dan senior partai, Budhi juga mengimbau kepada para senior dan juga junior Partai Demokrat untuk tidak mengganggu keutuhan partai dan ikut mendukung serta membesarkan Partai Demokrat.

“Saya mengimbau kepada senior-senior Partai Demokrat yang lain untuk tidak mengganggu keutuhan Partai dan mari kita dukung adik-adik kita membesarkan Partai Demokrat,” pintanya.

“Semoga kebenaran segera terungkap dan Partai Demokrat tetap solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY,” harap Prof Budhi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini