Nurhadi Dicecar 21 Pertanyaan Terkait Kasus Pemukulan

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 05 Februari 2021 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 337 2357354 nurhadi-dicecar-21-pertanyaan-terkait-kasus-pemukulan-EWa0umHhjo.jpg Nurhadi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan sudah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, atas dugaan pemukulan terhadap sipir atau petugas Rumah Tahanan (Rutan) KPK.  

"(Nurhadi) sudah diperiksa kemarin di rutan KPK," Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Jimmy Christian Samma, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2021).  

Nurhadi dicecar 21 pertanyaan terkait kasus dugaan pemukulan tersebut. Meski begitu dia tidak dapat membuka hasil pemeriksaan Nurhadi. 

"(Ada) 21 pertanyaan. Semuanya, ya seputar itu lah, yang dituduhkan ke yang bersangkutan," jelasnya. 

Dia menyebut akan terus mendalami kasus tersebut. Hingga kini penyidik sudah memeriksa empat orang saksi. Namun, dia tak membeberkan secara rinci terkait siapa saja saksi yang sudah diperiksa.

Baca juga: Soal Pemukulan Petugas Rutan KPK, Begini Kronologinya versi Nurhadi

"kalau tidak salah 4, termasuk yang kemarin itu. Pokoknya yang tahu kejadian itu," jelasnya. 

Sebelumnya, petugas Rutan KPK yang menjadi korban pemukulan Nurhadi telah melaporkan insiden tersebut ke Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (29/1/2021) malam. Pelaporan langsung didampingi oleh pihak Biro Hukum KPK. 

Baca juga: Sidang Nurhadi dan Menantunya Kembali Ditunda Pekan Depan

Insiden itu terjadi pada Kamis (28/1/2021) pukul 16.30 WIB bertempat di Rutan Ground A yang berada di Gedung KPK Kavling C-1 (Gedung ACLC/Gedung KPK lama). 

Diduga insiden itu terjadi karena kesalahpahaman dari Nurhadi terkait adanya penyampaian penjelasan sosialisasi oleh petugas Rutan KPK mengenai rencana renovasi salah satu kamar mandi untuk tahanan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini